21 Mei 2024
Sosial

Waled Ajak Masyarakat Pidie Jaya Berempati Terhadap Korban Gempa Bumi Cianjur

Foto : Said Mulyadi, Wakil Bupati Pidie Jaya di Pendopo II Pidie Jaya | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Waled sapaan akrab Wakil Bupati Pidie Jaya,  Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pidie Jaya, untuk terus peduli atas penderitaan warga yang terkena musibah gempa Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Mengingat pada waktu gempa melanda Pidie Jaya pada 7 Desember 2016 lalu, masyarakat Provinsi Jawa Barat cukup banyak membantu kita. Kepedulian kita semua sebagai rasa empati terhadap sesama yang mendapatkan musibah atau ujian." sampaikan Waled saat disambangi relawan kemanusiaan, Teuku Saifullah, SE bersama awak media di Pendopo II.

Atas nama Pemkab Pidie Jaya, kami mendukung penuh aksi peduli Cianjur yang telah dilakukan oleh gabungan lintas Ormas, OKP dan Komunitas yang ada di Pidie Jaya." kata Waled

"Kami mengimbau kepada masyarakat Pidie Jaya dan juga SKPK jajaran Pemkab Pidie Jaya agar dapat menyisihkan rezeki memberikan bantuan dan berdonasi untuk Cianjur melalui Solidaritas Masyarakat Pidie Jaya." pungkasnya.

Kata Waled lagi, dengan ditingkatkannya rasa kemanusiaan terhadap korban gempa Cianjur, diharapkan Pidie Jaya bisa terhindar dari berbagai ancaman musibah bencana alam.

"Artinya, dengan berbuat baik, bisa menjauhkan kita dari marabahaya, sehingga kita semua berharap Pidie Jaya bisa terhindar dari berbagai bencana alam," imbuhnya.

Rencananya, jika memang donasi terkumpul dan mencukupi, atas nama masyarakat Pidie Jaya akan mendirikan sebuah meunasah (Rumah Ibadah) di Cianjur," akui Waled

"Saat donasi sudah terkumpul akan diserahkan ke Cianjur, sebelumnya Pemkab Pidie Jaya sudah menyerahkan bantuan sebesar Rp.100 juta. Kedepan akan kita serahkan lagi donasi dari masyarakat Pidie Jaya ke Cianjur. 

Pada kesempatan itu Waled juga menyampaikan bawah Donasi yang sudah diberikan pemkab Pidie Jaya beberapa hari lalu merupakan awal dari bantuan dari Pidie Jaya.

Kita akan terus berupaya untuk membantu saudara kita di Cianjur. Salah satu dengan program Solidaritas Masyarakat Pidie Jaya untuk Cianjur

Sementara itu Ishak, SE  Koordinator Solidaritas Masyarakat Pidie Jaya Peduli Cianjur mengajak semua pihak untuk bersama-sama bersatu dalam satu wadah "SOLIDARITAS MAYARAKAT PIDIE JAYA" dengan satu visi misi dan tujuan untuk saling membantu sesama. Pada kesempatan kali ini peduli Cianjur.

"Pergerakan ini murni 100% dana yang terkumpul disalurkan kepada tujuan donasi yang telah ditetapkan tanpa ada pemotongan atau hak amil untuk pengurus." ketusnya

Untuk program perdana ini kita berencana membangun sebuah Mushalla Ureung Pidie Jaya (Meunasah Teungku Japakeh) di Cianjur, Jawa Barat. Mohon dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk mewujudkan impian kita bersama." pinta Ketua Forum Keuchik Pijay itu.

Bagi masyarakat yang ingin berbagi dengan ikut mendonasikan bisa langsung ke Posko di Simpang 4 Jalan Layang (Depan Jeddah Kupi) atau melalui rekening BSI 7215900252, An. Solidaritas masyarakat pidie jaya." ajak Ishak (*)