26 April 2024
Daerah

Wakil Sekretaris OKK KNPI Aceh Kecam Komentar Jubir Pemkab dan Oknum PNS Pijay di FB

Foto : Hidayat , Wakil Sekretaris KNPI Acah | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Wakil Sekretaris Bidang OKK DPD KNPI Aceh Hidayat AlMardy menyayangkan Komentar Jubir Pemkab dan Oknum PNS Pijay di Facebook yang menyudutkan keberadaan Ormas/OKP di Pidie Jaya.

Hidayat meminta kepada Bupati Pidie Jaya untuk mengevaluasi jubir pemkab pidie jaya tersebut,

Hidayat menambahkan, justru keberadaan Ormas/OKP di sebuah kabupaten merupakan "Public control" dan juga mitra pemerintah dalam menjalankan program pembangunan Pidie Jaya ke arah yang lebih baik.

Harusnya seorang jubir atau Kabag Humas Pemerintahan tidak berkomentar demikian karena keberadaan Ormas/OKP sangat dibutuhkan di Republik ini.

"Mohon Pak Bupati/ Wabup Pijay mengevaluasi jubirnya karena dianggap dapat memecah belah pemuda di Pidie Jaya." sebut Hidayat.

Hidayat juga memberikan apresiasi kepada Komunitas Pijay Gleeh yang menginisiasi silaturrahmi dan buka puasa bersama lintas Ormas/OKP yang akan digelar besok, Rabu (27/4/2022).

Hidayat juga berpesan kepada seluruh Ormas/OKP Pidie Jaya agar terus menjaga kesolidan agar menjadi jembatan aspirasi masyarakat.

Pemkab Pidie Jaya juga harus peduli dan memberikan ruang kepada pemuda, Ormas/OKP di Pidie Jaya agar menjadi mitra kritis pemerintah.

Sebelumnya, Kabag Humas Pemkab Pidie Jaya tersebut mengomentari status salah satu oknum PNS Disperindagkop Pidie Jaya dengan menyebut " Tanda Nanggroe Hana Maju berarti le That Ormas" (tanda negara tidak maju karena banyaknya Ormas). (**)