27 Juni 2022
Daerah

TP PKK Aceh Gelar Workshop Integrasi Data Dasawisma

Liputangampongnews.id - Sebagai penggerak dan pembina masyarakat di lingkungannya, Dasawisma menjadi ujung tombak untuk menyukseskan program-program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di desa. 

Dasawisma merupakan kelompok ibu yang berasal dari 10 Kepala Keluarga rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program. 

Untuk mengoptimalkan peran dan fungsi kelompok Dasawisma, Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh menggelar Workshop Integrasi Data Dasawisma TP PKK Gampong Dalam Data Pemerintahan Gampong Regional 1 di Blangpidie, Jumat (29/10/2021). 

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dari TP PKK Kecamatan/Gampong dan Sekretaris Dasawisma di Kabupaten Aceh Barat Daya dan Kabupaten Aceh Selatan. Menurut Sekretaris 2 TP PKK Aceh, Dr. Asmawati Husaini, MA, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan mendorong PKK Gampong dalam menyusun dokumen kegiatan  PKK Gampong berbasis data Dasawisma. 

Hadir sebagai narasumber Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Hasanuddin, S.Sos, MM., Handayani Kurniasih, ST., M.Ed dan Dr. Asmawati Husaini, MA. (MI)