08 September 2024
Kejaksaan

Tgk Muhammad Yani Isi Ceramah Keagamaan Di Aula Kejari Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kejaksaan Negeri Pidie Jaya bersama Ikatan Ahyaksa Dharma Karini Wilayah Pidie Jaya melaksanakan Kegiatan ceramah keagamaan di Aula Kantor Kejaksaan setempat, Kamis (6/4).

Kegiatan ceramah keagamaan tersebut diisi oleh Tgk. Muhammad Yani dari pimpinan Dayah Bale Amanah Gure Gampong Meuraksa, Kecamatan Meureudu, Kabupaten  Pidie Jaya.

Dalam ceramah keagamaan tersebut Tgk Muhammad Yani mengatakan bahwa di bulan yang penuh berkah ini harusnya kita terus meningkatkan keimanan kepada yang kuasa salah satunya agar kita dapat menjaga ego kita dari keluarga, dan juga sesama umat manusia, karena kita semua hanyalah makhluk yang fana semua akan kembali kepada yang Maha Esa.

Pada kesempatan itu, Tgk Muhammad Yani menyampaikan agar menghormati serta berbakti kepada orang tua, setinggi apapun pangkat ataupun penghasilan kita adalah berkat orang tua, sehingga jika kita menginginkan suatu keberhasilan maka kita haruslah berakhlak baik dengan orang tua, agar surga menjadi tempat untuk kita semua. 


Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Jaya, Oktario Hartawan Achmad, S.H, M.H melalui Kasi Intelijen, Hafrizal, S.H, M.H. mengatakan, kegiatan ceramah keagamaan tersebut dilaksanakan pada bulan Suci Ramadhan dengan tujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. 

Kegiatan seperti ini perlu diadakan dalam memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan yang penuh dengan pahala dan guna untuk terus menjaga kebersamaan sehingga terciptanya kinerja yang baik untuk kedepannya, pungkas Hafrizal. (**)