08 September 2024
Daerah

Terkait Uang Meugang, Ini Penjelasan Ketua KPA D4 Batee Iliek

Foto : Ridwan, Ketua KPA D4 Batee Iliek | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Penjelasan Ketua KPA Batee Iliek kepada  Eks Kombatan GAM (KPA dan PA ) D4 Batee Iliek Wilayah Timur Kabupaten Bireuen, terkait uang meugang, Sabtu (02/04/2022)

Ridwan atau yang biasa disapa Apeung Ketua KPA D4 Batee Iliek menjelaskan, mengapa pembagian uang meugang sejumlah eks Kombatan GAM menerima perjiwa hanya Rp.50.000,-  dikarenakan lebih kurang 1000 orang yang menerima uang meugang , sedangkan dana yang ada tipis , untuk merata saya dan pengurus di daerah Batee Iliek membagikan walaupun dana yang di berikan jumlah nya tidak besar. 

Apalagi di daerah kami hanya 1 orang yang mewakili ke DPRK, dari Dapil 3, kecamatan gandapura , kecamatan makmur dan kecamatan kutablang . 

Supaya eks Kombatan GAM tetap merasakan uang meugang , kami berusaha dengan maksimal untuk membagi nya dengan rata walaupun jumlah nya sedikit . 

Ridwan juga menjelaskan , bila utusan kita dari Dapil 3, bisa menduduki 4 kursi , di DPRK Bireuen , mungkin dari jumlah lebih kurang 1000  eks Kombatan GAM baik KPA dan PA bisa tertampung dan menerima uang meugang bisa lebih besar dari ini . 

Dengan keadaan sekarang ini , dari Dapil 3 hanya 1 orang perwakilan Anggota DPRK , dia sudah berusaha untuk membantu eks Kombatan GAM di D4 .

Ridwan yang biasa di sapa Apeung mengatakan  apabila di Pemilu ke depan ,  bisa mengirimkan utusan kita 4 ( empat ) orang perwakilan atau lebih , mungkin setiap eks Kombatan GAM yang masih setia ke Partai PA , bisa jadi uang yang di terima bisa cukup untuk beli daging disaat meugang.

Kalau kita lihat sekarang ini , banyak eks kombatan GAM yang mendukung ke partai lain, disaat hari meugang tiba , pada menuntut hak nya sebagai anggota KPA., Terpaksa saya selaku ketua KPA D4 Batee Iliek membaginya dengan rata .

Apeung menghimbau kepada lapisan simpatisan yang masih setia ke Partai Aceh , meminta maaf atas dengan dana meugang yang jumlah nya kecil , yang penting niat nya dilakukan untuk kepentingan bersama , pungkas nya

Penulis : Adi Saleum