27 Juni 2022
Peristiwa

Tabrak Guard driil, Seorang Pelajar Meninggal Dunia di Leupung

Liputangampongnews.id - Laka tunggal kembali terjadi di ruas jalan lintas Banda Aceh - Meulaboh, Kali ini musibah terjadi pada Km 22-23 Gampong Dayah Mamplam Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Senin (6/12) sekira pukul 07.40 wib.

Dalam persitiwa ini, seorang pelajar asal Gampong Meunasah Bak'U Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar atas nama M Raja Rafli (15) dinyatakan meninggal dunia dan adiknya mengalami luka ringan.

Informasi yang didapat liputangampongnews.id, dari laporan polisi yang tersebar di Media sosial, korban menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125 BL 3007 JE yang berangkat ke Sekolah. Kecelakaan ini berawal saat korban melaju dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh. Saat itu korban membonceng adiknya, Sri Ratu Rahayu (7) seorang Pelajar.

Setiba di TKP diduga Sepmor tersebut yang melaju dengan kecepatan tinggi oleng dan hilang kendali, sehigga melaju ke pinggir jalan sebelah kiri jalan hingga menabrak besi pembatas jalan (guard driil) yang berada sebelah kiri dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh tersebut.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Krisna Hadi Widyanto STK SIK MM, membenarkan terjadinya laka tunggal tersebut. Ia mengingatkan kepada pengendara sepeda motor agar lebih berhati-hati saat berkendaraan, jangan lupa memakai helm dan kelengkapan lainnya serta tidak ugal-ugalan atau kebut- kebutan di jalan raya.

“Gunakan kecepatan yang terjangkau dan jaga jarak kenderaan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan berlalulintas,” Demikian Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Krisna Hadi Widyanto STK SIK MM. (***)