28 Maret 2024
Peristiwa

Warung Jus di Aceh Barat Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Diperkirakan Mencapai Jutaan Rupiah

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Salah satu jamboe yang merupakan tempat minuman Jus Si Bos di Desa Pasar Aceh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat sekira pukul 18.20 wib usai Shalat Magrib, Selasa (31/5/2022).

Insident terbakarnya rumah Jamboe Si Bos tersebut, belum diketahui pasti kronologisnya. Diketahui tiba-tiba api sudah membesar dan hampir saja melahap Ruko yang berderetan di samping Jamboe tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu saksi dalam peristiwa kebakaran, Yahya Sadewa saat di wawancarai media, Selasa (31/5/2022).

Ia menyebut bahwa kejadian bermula saat selesai Shalat Maghrib dirinya bersama keluarga sedang berada di dalam Ruko tepatnya di samping Jamboe yang terbakar itu, tiba-tiba terdengar dari luar rumah teriakan dari salah satu warga yang bernama Fani bahwa ada kebakaran. Dengan spontan dirinya langsung keluar dari rumah lalu mencoba menyirami jambo atau warung yang tengah dihadap api tersebut.

"Ya betul kejadian terbakarnya Jamboe atau warung Si Bos tersebut setelah selesai Shalat Maghrib, saat itu saya bersama keluarga sedang berada di dalam rumah, tiba-tiba terdengar teriakan dari luar rumah yakni dari Bang Fani bahwa ada kebakaran, dengan spontan saya langsung ke sumur untuk mengambil air lalu menyirami warung itu," ungkap Yahya.

Lanjutnya ia mengatakan bahwa peristiwa kebakaran tidak berlangsung lama sebab dirinya dan beberapa warga serta pihak Pemadam kebakaran lansung sigap dalam memadamkan api. Sekira pukul 20.10 Wib api berhasil di padamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian mencapai jutaan rupiah, saat ini Polsek Johan Pahlawan sudah membuat garis polisi di TKP. (GM)