19 September 2024
Pendidikan

SMP Negeri 1 Trienggadeng Peringati Maulid Nabi Muhamamad 1443 Hijriah

Foto : Para Siswi sedang antri mengambil Khanduri Maulid | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id -- Keluarga besar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (10/11/2021) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, yang dipusatkan di komplek sekolah setempat.

Kegiatan maulid ini diikuti seluruh siswa/siswi, dewan guru dan staf, Komite Sekolah, tokoh agama serta para undangan. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya, M.Nasir beserta rombongan.

Bertepatan dengan hari Pahlawan, kegiatan Maulid mengambil tema “Meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul", juga diisi dengan zikir bersama dibawakan oleh grup zikir Mudi Mesra.

Kepala Sekolah SMPN 1, Drs. Fadhlullah, kepada awak media menyampaikan, dengan peringatan maulid setiap tahun, akan menambah kecintaan umat dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan hidup utama. "ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program bidang Kesiswaan SMP Negeri 1 Trienggadeng (OSIS) sebagaimana salah satu tujuan pendidikan menciptakan manusia yang berakhlaqul karimah, maka sebagai insan yang cerdas sudah sepatutnya membekali para anak murid dengan akhlak yang baik,” seru Pak Fadh

Alhamdulillah, dengan bantuan semua pihak, kita berhasil menyukseskan acara hari ini. Terimakasih kepada semua siswa-siswi dan para dewan guru yang telah bekerjasama dengan baik." ucap Pak Fadh usai kegiatan. (***)