26 April 2024
Pendidikan

Siswa SDN 15 Bandar Baru Antusias Ikut Vaksinasi Merdeka, Ortu Ikut Mendampingi

Foto : Salah satu siswa SDN 15 Bandar Baru sedang mendapatkan vaksin, guru memberikan semangat. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Kehadiran tim vaksinator ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) Negeri 15 Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya tidak membuat takut ratusan siswa, kehadirannya justru disambut antusias, dan seluruh siswa tampak siap melaksanakan vaksinasi, Senin (31/01/ 2022).

Seluruh siswa nampak antusias untuk menerima vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 15 Bandar Baru. Mereka juga didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

"Bahkan ada anak yang menangis, tapi bukan karena takut divaksin, tapi dia menangis karena tidak disuntik sebab ibunya belum datang.” kata Kepala SDN 15 Bandar Baru, Sri Hidayati, S.Pd ditemui awak media usai kegiatan.

Sejak pukul 08.30 WIB usai apel pagi sampai pukul 11.30 WIB tadi, pelaksanaan vaksinasi anak berjalan lancar tanpa ditemukan kejadian yang tidak diinginkan. Eksekusi suntikan dilaksanakan di ruang unit kesehatan siswa (UKS)." papar Sri

"Hanya 24 siswa yang tidak divaksin, ini karena berhalangan datang ke sekolah dan ada yang sakit dan ada riwayat sakit," terangnya

Salah satu siswa, Muhammad Nafrizi Fakhri (7)  ditemui awak media usai vaksin, dia mengakui senang abis divaksin, tidak takut, cuma sakit sedikit," katanya sambil memegangi lengannya yang baru disuntik vaksin jenis Sinovac.

Perlu diketahui, data siswa SDN 15 Bandar Baru berjumlah 197, terdiri dari 108 (LK) dan 89 (PR). Untuk Guru 27 orang hanya 4 orang Laki-laki, serta hanya 9 orang yang PNS termasuk kepala sekolah. (***)