21 Mei 2024
Daerah

Satgas SAR Pidie Goes To School SMA 2 Sigli

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -Satgas SAR kabupaten pidie melakukan kegiatan SAR To School, dalam rangka kegiatan sosialisasi kepada pelajar yang dilaksanakan di halaman Sekolah SMKN 2 Sigli, Selasa (14/06/2022).

Kabid Pelatihan Satgas SAR Pidie, Jhony AR mengatakan, kegiatan SAT To School ini dilaksanakan dalam upaya membentuk self rescue sejak dini kepada para pelajar di Pidie.

"Kegiatan sosialisasi ini juga  bertujuan untuk memberikan edukasi tentang rescue/tanggap cepat apabila dihadapkan dalam bencana," sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta juga  diperkenalkan dengan Alat-alat penyelamatan  yang ada pada SAR Pidie, hal ini disampaikan oleh Zakiyatutdinsyah dan Syukri, bagian Tim Pelatihan Satgas SAR Pidie. 

Satgas SAR Pidie turut menyerahkan buku *SAR Goes To School tentang teknik teknik pencarian dan pertolongan* , kepada sekolah SMKN 2 Sigli yang diserahkan oleh Sekretaris SAR Pidie, Sayed Maulady, S.H., sebut mereka lagi.

Ditempat yang sama, Kepala  sekolah SMKN 2 Sigli, Isfandiar, S.T., mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa siswi kami. Kita berharap semoga kegiatan yang dilaksanakan Satgas Sar Pidie tidak hanya kali ini saja.

"Semoga kegiatan ini berkelanjutan, dan menjadi program ekstrakulikuler di sekolah kami, sehingga diharapkan lahirnya kader-kader profesional yang nantinya bergabung dengan SAR Pidie, dan kami ingin menjadikan SMK 2 menjadi sekolah yang tanggap bencana," ungkap Isfandiar.

Informasi diterima awak media ini dari Humas Satgas SAR Pidie, Heri Saputra, S.H., bahwa kegiatan ini juga turut dihadiri unsur Satpol Airud Polres Pidie. (AS)