17 September 2024
Olahraga

Rutan Sigli Gelar Sepakbola Persahabatan, Semarakkan HDKD Ke-77

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam rangka menyemarakkan  Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2022, Rutan Kelas IIB Sigli menggelar pertandingan sepakbola persahabatan.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan Batu Putih Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, antara Glap Pidie FC dan Kumham FC, Minggu (03/07/2022).

Glap Pidie FC merupakan kolaborasi pemain  dari tiga UPT wilayah Pidie, Rutan Sigli, Lapas Perempuan Sigli dan Lapas Kota Bakti. 

Sedangkan Kumham FC terdiri dari pemain gabungan Kanwil Kemenkumham Aceh dan UPT wilayah Banda Aceh dengan Aceh Besar.

Pertandingan sejak awal berlangsung sengit, kedua tim saling balas serangan. Namun kepiawaian  Kumham FC menghantarkan tim ini menuju kemenangan, dengan skor akhir 4-2.

Inggar M menyumbang dua gol, Ghozy dan Ihsan masing-masing satu gol untuk Kumham FC. Sementara tuan rumah, Glap FC harus puas atas dua gol yang dicetak oleh Randa dan Bustami.

Pertandingan persahabatan ini sendiri dibuka oleh Kepala Administrasi Kanwil Kemenkumham Aceh, Rakhmat Renaldy, ditandai dengan tendangan bola pertama.

Usai pertandingan, Rakhmat Renaldy mengatakan, pertandingan sepakbola persahabatan ini merupakan salah satu cara membangun silaturahmi dan kekompakan diantara pegawai, serta untuk meningkatkan dan menjaga kebugaran tubuh pegawai dilingkungan Kemenkumham Aceh.

Sementara, Kepala Rutan Sigli, A. Halim Faisal, AmdlP., S.H., menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyemarakkan HDKD ke-77 tahun 2022 serta mempererat silaturahmi dan untuk kesehatan tubuh.

"Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HDKD tahun 2022, jadi menang atau kalah bukan ukuran, yang terpenting silaturahmi yang lebih harmonis antar UPT, serta tetap terjaganya daya tahan tubuh dalam situasi Pandemi Covid-19, dan berbagai macam penyakit lainnya", sebut Karutan Sigli.

Untuk diketahui, sebelum tahun 2022, HDKD diperingati setiap tanggal 30 Oktober. Kemudian pada 30 Oktober 2021, melalui keputusan Kemenkum dan Ham RI nomor : M.HH-2.OT.01.03 tahun 2021 dengan keputusan bahwa HDKD mulai tahun 2022 akan dilaksanakan setiap tanggal 19 Agustus.

Keputusan tersebut sekaligus mencabut keputusan Menteri Kehakiman RI nomor : M.06-UM.01.06 tahun 1985 yang menetapkan tanggal 30 Oktober sebagai Hari Kehakiman RI. (AS)