19 April 2024
Daerah

Polres Simeulue Perbantukan Armada Patroli Satpolair, Antar Casis Polki dan Polwan

Liputangampongnews.id - Sebanyak 37 orang Casis (Calon Siswa) Polrli, Casis Polki 30 orang, casis polwan 7 orang. Asal Simeulue di Brangkatkan Minggu jam 11 malam dari pelabuhan Ferry Kolok Sinabang, tiba di pelabuhan Padang Serahit Meulaboh sekira jam 11 pagi. (Senin 22/11/21)

Para Casis Polki dan Polwan ketinggalan Ferry pada Jumat malam di pelabuhan Ferry Kolok sinabang. Disebabkan kapal Ferry kelebihan kapasitas muatan penumpang, sehingga ke 37 orang Casis Polri gagal berangkat.

Ke 37 orang Casis Polki dan Polwan, mereka ingin melanjutkan tahapan Tes seleksi calon anggota Polri di Polda Aceh. Jika mereka tidak dibantu keberangkatannya, secara otomatis mereka gugur mengikuti tahapan seleksi di Polda Aceh.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso SIK,M.Si melalui Kasat Intelkam AKP Elfion menyampaikan kepada awak media, dari pada membahayakan keselamatan umum dan para Casis Polki dan Casis Polwan asal Simeulue Rekpro (Prekrutan Proaktif) Tahun 2021 / 2022.

Kapolres Simeulue menggunakan kapal Patroli Satpol Airud Polres Simeulue, untuk transportasi penyeberangan Casis Polri dari pelabuhan kolok Sinabang ke menuju pelabuhan sirahit Meulaboh Aceh barat. Imbuh Elfion.

Lanjut AKP Elfion, ini semua dilakukan atas perintah Bapak Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso SIK, M.Si yang peduli atas cita-cita para Casis Polri asal Simeulue. Dan ini pertama kali dilakukan di Polres Simeulue.

Harapannya, setelah para Casis Polri lulus jadi anggota Polri, mereka bisa menjadi Bhayangkara sejati yang peduli dan tulus dalam pengabdian untuk masyarakat dan Negara Republik Indonesia. (**)