08 September 2024
Politik

PKB Resmi Usung Pasangan Said Mulyadi-Saiful Anwar di Pilkada Pidie Jaya 2024.

Foto : SK DPP PKB tentang penetapan Said Mulyadi dan Saiful Anwar sebagai pasang calon Bupati Pidie Jaya, dengan nomor: 30480 / DPP/01/VII/2024, bertanggal 5 Juli 2024 | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDDewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP-PKB) resmi mengusung Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si dan Saiful Anwar sebagai pasangan Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada Pidie Jaya 2024. PKB menyusul Partai Persatuan Pembangun (PPP) yang sudah lebih dahulu memberikan dukungan.

Surat Keputusan (SK) DPP PKB tentang penetapan Said Mulyadi dan Saiful Anwar sebagai pasang calon Bupati Pidie Jaya tersebut yang bernomor: 30480 / DPP/01/VII/2024, bertanggal 5 Juli 2024 yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum,  H. A Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal, M Hasanunddin Wahid.

SK pasangan calon Bupati Pidie Jaya periode 2024-2029 dari partai besutan KH Abdurrahman Wahid tersebut diserahakan oleh Ketua DPP PKB, Ahmad Iman Syukri kepada Calon Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi yang akrab disapa Waled di Jakarta.

Dalam SK tersebut ditegaskan bahwa, Dr Said Mulyadi dan Saiful Anwar adalah pasangan calon Bupati Pidie Jaya yang disahkan dari PKB serta memberikan tugas dan tanggung kepada pasangan calon Bupati Pidie Jaya itu untuk berkerja sungguh-sungguh dalam memenangkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya tahun 2024.

Dalam kerja-kerja pemenagan Pilkada Bupati Pidie Jaya, DPP PKB mewajibkan Said Mulyadi dan Saiful Anwar untuk berkoordinasi dan melibatakan struktur PKB Pidie Jaya dalam penyusunan program kerja, pembentukan tim pemenangan dan perekrutan saksi.

"DPP PKB juga mewajibkan struktur partai, anggota legislatif serta anggota PKB Pidie Jaya bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon Said Mulyadi dan Saiful Anwar  sebagai Bupati Pidie Jaya periode 2024-2029," bunyi poin SK DPP PKB tersebut yang dikutip Rakyat Aceh.

Calon Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi kepada Rakyat Aceh, Selasa (23/7) mengatakan, dengan telah diterima SK sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, jumlah partai politik yang mendukung dirinya bersama Saiful Anwar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya semakin bertambah.

Kata dia, dukungan dari PKB ini membuat dirinya bersama Saiful Anwar semakin yakin untuk meraih hati masyarkat Pidie Jaya pada Pilkada yang digelar pada 27 November 2024 nanti.

"Terima kasih kepada Ketua Umum DPP PKB, Bapak Muhaimin Iskandar yang telah mempercayakan kami ( Said Mulyadi-Saiful Anwar) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2024-2029. Insya Allah kami akan mengemban amanah ini dengan bekerja sunguh-sungguh untuk memenangkan Pilkada nanti," ujar Waled

Ia juga berterima kasih kepada pengurus PKB Pidie Jaya dan juga pengurus PKB Aceh yang telah mensuport dalam proses mendapatkan dukungan dari DPP PKB tersebut. Kata dia, sebagaimana perintah DPP PKB, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan struktur DPD PKB Pidie Jaya untuk membicarakan strategi pemenangan Pilkada 2024 mendatang. (**).