17 September 2024
Daerah

Pj Bupati Pidie Jaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2024

Foto : Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani bersama Kapolres AKBP Dodon Pryambodo, meninggal lapangan upacara. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Penjabat (Pj) Bupati Pidie Jaya Ir Jailani menghadiri Apel Gelar Pasukan "Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2024" dan pencanangan aksi keselamatan jalan di Lapangan upacara Mapolres setempat, Rabu (3/4/2024).

Operasi keselamatan Seulawah Tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan tersebut, akan berlangsung selama dua pekan atau 14 hari kedepan.

Gelar pasukan yang di pimpin oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Pryambodo, S.H., S.IK., M.Si. dihadiri oleh para pejabat Forkopimda Pidie Jaya, diantaranya Ketua DPRK Pidie Jaya A Kadir Jailani, Dandim 0102 Pidie - Pidie Jaya yang Diwakili Pabung, Dansub Denpom IM 1-3 Sigli, Pj. Dirut PT. Jasa Raharja.

Selanjutnya turut hadir perwakilan Disperindagkop, Kasatpol PP, Ka.Disporapar, Kalak BPBD, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan Pidie Jaya, Kadis Kesehatan dan Kepala PLN Rayon Meureudu serta Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Pidie Jaya.

Dalam sambutannya, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Pryambodo , S.H, S.IK, M.Si. menyampaikan apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang berakhir bulan suci Ramadhan dan datangnya hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

"Operasi ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas," ucap Kapolres Pidie Jaya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres memberikan penekanan kepada jajaran kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai ladang amal ibadah, dan ikhtiar kita kepada Allah SWT." Pungkasnya.

Sementara itu usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Pj Bupati Pidie Jaya Ir Jailani kepada media ini menyampaikan melalui kerjasama

Lintas sektoral yang telah kita bangun selama ini, pelaksanaan Operasi Keselamatan Seulawah tahun 2024 di wilayah Pidie Jaya akan mampu mencapai target sesuai yang diharapkan.

“Bagi masyarakat, tingkatkan kesadaran dan budayakan disiplin/ tertib berlalu lintas baik melengkapi SIM dan surat-suat kendaraan serta hindari sekecil apapun bentuk pelanggaran lalu lintas di jalan raya." Himbau PJ Bupati. (*)