19 September 2024
Daerah

Pj Bupati Pidie Ajak HMI Hadir Bersama Pemkab Wujudkan Masyarakat Yang Sejahtera

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Penjabat Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., dalam penyampaiannya pada acara Sarasehan Ketahanan Pangan bersama PB HMI mengatakan, fokuslah membangun negeri dengan mengutamakan sektor pangan.

Dalam kegiatan yang bertempat di Oproom Setdakab Pidie, Rabu (07/09/2022), ia juga menyampaikan, bahwa tetap menjadikan Pidie sebagai sentra bawang merah.

"Pada kesempatan ini saya mengajak kita bersama- sama untuk tetap menjadikan Pidie sentranya bawang merah. Dengan harapan kedepannya untuk tetap menjaga ketersediaan lahan abadi komoditi holtikultura agar tidak langkanya benih", ujar Pj Bupati.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan, dalam memposisikan pertanian sebagai sektor andalan dan penggerak utama pembangunan, tentu saja diperlukan teknologi yang tepat guna. 

Inovasi teknologi pertanian merupakan suatu keharusan untuk memacu peningkatan produksi, produktivitas dan kualitas produk pertanian yang berdaya saing, khususnya di bidang holtikultura.

"Sangat dibutuhkan peran generasi muda dalam membangun negeri, salah satunya HMI, sebagai organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, yang diharapkan mampu menghadirkan pikiran pikiran cerdas dalam membangun bangsa", harap Pj Bupati.

Dikatakannya lagi, anggota HMI harus hadir bersama pemerintah daerah serta elemen lainnya, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

HMI adalah organisasi kemahasiswaan tertua di indonesia, dan telah mengabdikan dirinya dalam mempertahankan dan menjaga harkat martabat bangsa, serta menyebarkan syiar islam hingga saat ini. 

"Sehingga jika berbicara tentang pengabdian kepada bangsa dan negara, bukanlah hal yang baru dikalangan anggota HMI dimanapun berada", sebutnya.

Semangat pengabdian tersebut diharapkan senantiasa terpatri dalam benak dan pemikiran seluruh keluarga besar HMI Cabang Sigli, sambung Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto.

"Fokuslah membangun negeri dengan mengutamakan sektor pangan dalam pembangunan suatu bangsa. Karena pemenuhan pangan rakyat masalah strategis yang sangat berpengaruh terhadap jatuh bangunnya sebuah negara", ajak Pj Bupati Pidie.

Diketahui, sebagai pemateri pada kegiatan ini, mewakili Dirjen Holtikultura Kementan, Atik Setiati, Kepala UPTA Proteksi Hama dan Penyakit, Distanbun Aceh, Ir Zulfadhli, dan Perwakilan dari BPTA Aceh, T. Iskandar.

Didampingi oleh, Kepala Distanpang Pidie, Hasballah, S.P., M.M., Ketua Panitia Pelaksana, Ken Bimo Sultoni, Ketum HMI Cabang Sigli, serta Kabid Hankam, Arven Mara.

Kemudian acara ini juga turut dihadiri oleh, Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., Mewakili Kapolres Pidie, Kabag Ren, Kompol Husaini, para Staf Ahli, para Asisten, serta Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si. (AS)