18 April 2024
Olahraga

Perolehan Sementara Medali Tim Popda Pidie, Panahan Terbanyak

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sampai Jum'at 24 Juni 2022, total perolehan medali tim Pidie pada Popda XVI Aceh Barat, sebanyak 37 medali, yaitu Emas 15, Perak 7, dan Perunggu 15 medali.

Adapun Cabor peraih medali, Tenis meja 1 perak dan 1 perunggu, Atletik lompat jauh 1 perunggu, Karate 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu, Panahan sumbang 12 emas 4 perak dan 4 perunggu, kemudian Pencak Silat dengan 4 perunggu, kemudian Taekwondo dengan 1 emas dan 2 perunggu.

Cabor panahan menjadi penyumbang medali terbanyak,20 medali, dengan 12 emas, 4 perak dan 4 perunggu, seperti dikutip dari laporan TSM di arena Popda XVI Aceh Barat, Jum'at (24/06/2022).

Sementara Cabor sepakbola, dalam laporan TSM, tim Pidie pada laga semi final mengalami kekalahan 2-0 atas Kota Lhokseumawe. Masih ada harapan tim Pidie raih medali perunggu.

Kadisparpora Pidie, Edy Saputra, S.I.P., M.M., mengatakan, total medali yang diraih sampai Jum'at 24/06 sebanyak 37 medali, dengan 15 emas, 7 perak dan 15 perunggu. Namun data tersebut belum update.

"Kita sangat mengapresiasikan upaya para atlit kita, yang telah menyumbangkan medali. Dan khususnya panahan meraih 20 medali, 12 emas, 4 perak dan 4 perunggu, sehingga mendongkrak perolehan medali kita", ungkap Edy.

Masih ada beberapa Cabor yang sedang dipertandingkan, jadi harapan untuk menambah medali sangat terbuka, sebutnya.

"Jadi untuk menjadi juara umum tetap ada harapan, dan sangat yakin dengan kemampuan atlit kita, yang akan memberikan hasil terbaik", demikian penyampaian Kadisparpora Pidie, berdasarkan  laporan TSM. (AS)