29 Maret 2024
Daerah

Peringati Sumpah Pemuda, Mapala Jabal Everest Kibarkan Merah Putih Di Sungai Geumpang

Liputangampongnews.id - Bendera Merah Putih berkibar di Sungai Geumpang, Kabupaten Pidie, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93. Bendera berukuran 6x3 meter tersebut dikibarkan oleh 12 Mahasiswa Pecinta Alam
Jabal Everest Unigha Sigli, menggunakan tiga perahu karet yang biasa dipakai untuk olah raga arung jeram, Sabtu (30/10). 

Adapun tujuan kegiatan tersebut, untuk meningkatkan jiwa patriotisme pemuda dalam menjungjung tinggi rasa persatuan dan hormat kepada negara.

Ketua Umum Mapala Jabal Evereat Unigha Sigli, Rizky Geubrina, pada wartawan mengatakan pengibaran tersebut berlangsung di Daerah Aliran Sungai (DAS) Geumpang, di Dusun Blang Jambo Mi, Kecamatan Manee. 

"Kami berjumlah 12 orang, dua diantaranya perempuan. Ini pogram tahunan kami pada hari sumpah pemuda. Kali ini, kami memilih mengibarkan Merah Putih di sungai, " Jelasnya. 

Terima kasih kami kepada Kampus Unigha Sigli, yang sangat mendukung kegiatan kebangsaan kami dalam mencintai NKRI dengan gaya dan skill yang kami miliki. (AS)