29 Maret 2024
Daerah

Peringati HUT RI Ke 77, Pemkab Bireuen Gelar Upacara Taptu dan Pawai Obor

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -  Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun , Pemkab Bireuen gelar upacara Taptu ( penetapan waktu ) dan pawai obor pada hari Selasa ,tanggal 16 Agustus 2022 malam ,  yang di laksanakan di halaman pendopo Bireuen .

Rabu 17/8/2022. 

Rute pawai obor tersebut ,start di halaman pendopo Bireuen ,kemudian peserta pawai obor melintasi sejumlah jalan di seputaran kota Bireuen lalu kembali lagi ke halaman pendopo . 

M.Farid Rumdana , SH, MH selaku Inspektur upacara , Komandan upacara Ipda Iqbal ( Polres Bireuen ) dan Perwira upacara Peltu Saiful ( Danposramil Kutablang ) .

Yang mana penyalaan api obor tersebut oleh Kajari Bireuen M.Farid Rumdana , selaku Inspektur upacara kepada dua orang peserta pawai dari TNI , dan peserta pawai obor dilepas langsung oleh Kajari Bireuen . 

Menurut amatan pewarta Adi Saleum media liputangampongnews.id " pawai obor ini merupakan salah satu agenda untuk menyambut hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun , dimana para peserta pawai obor , sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut , mengisyaratkan bahwa di tanamkan semangat patriotisme kepada masyarakat akan makna perjuangan , dan mengingat jasa para pahlawan atas perjuangan nya melawan penjajah " 
Serta di tanamkan jiwa cinta tanah air Indonesia . 

Begitu juga dengan Insan Pers yang ada di Kabupaten Bireuen , begitu antusias mengikuti acara  tersebut, karena Insan Pers sangat berperan dalam memberikan  informasi kepada masyarakat terhadap event event yang di laksanakan untuk menyambut HUT RI ke 77 tahun  dimulai sebelum acara dilaksanakan sampai puncak acara nya hingga selesai acara . 

Pewarta : Adi Saleum .