18 Oktober 2024
Daerah

Jalin Sinergitas, Polres Bireuen Ngopi Bareng Awak Media

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Jalin silaturrahmi dengan insan pers Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja S.I.K, M.H melakukan pertemuan tatap muka dengan sejumlah awak media di Kabupaten Bireuen di MC Coffe Bireuen, Minggu 13 Februari 2022.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 Wib hingga menjelang siang, terlihat MC Coffe Bireuen dipadati sejumlah awak media, dari berbagai media dan organisasi pers di Kabupaten setempat.

Kehadiran awak media di MC Coffe Bireuen tersebut untuk memenuhi undangan Kapolres Bireuen, selain awak media juga hadir sejumlah perwira pertama Polres Bireuen mendampingi Kapolres pada ajang silaturrahmi dan tatap muka itu.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kasat Intelkam Polres Iptu Prima Pringgo Putra, S.Tr.K., M.T., M.Sc. Bireuen meminta maaf atas tidak hadirnya Kapolres pada kegiatan hari ini, Bapak menitip salam untuk teman-teman insan pers Bireuen.

Dengan pemberitaan yang profesional serta mengedepankan kode etik jurnalistik, peranan pers sangat penting dalam berkolaborasi dengan Polri guna menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sejuk di Kabupaten Bireuen, kata Kasat Intel.

" Rekan-rekan wartawan selama ini sudah berkolaborasi secara baik sebagai penyejuk Kamtibmas di kota santri,” tutur Kasat Intelkam Bireuen disela-sela tatap muka dengan para jurnals Bireuen di MC Coffee.

Pada kesempatan itu, Kasat Intelkam berharap kiranya ke depan sinergitas antara Polri dan pers semakin baik. Pers sebagai mitra Polri dalam mempublikasikan segala program maupun kegiatan Polres Bireuen, ujarnya.

“Ini penting, karena suatu kegiatan tanpa diekspos (dipublikasi), tentu tidak akan terlihat masyarakat,” tambah kasat intelkam Bireuen

Sebelumnya, adapun tujuan dari diadakannya tatap muka ini ialah untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas Polri dengan pers.

Sebab, baik program ataupun keberhasilan Polres Bireuen bisa diketahui masyarakat, salah satunya dengan adanya pemberitaan dari rekan-rekan pers. Dirinya berharap, tahun 2022 ini, baik pers maupun Polres Bireuen semakin solid.

Sementara itu, mewakili rekan rekan wartawan Bireuen Yusmandin Idris mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Polres Bireuen atas kerjasama serta sinergitas yang telah terjalin selama ini.

Dia berharap, kemitraan yang baik antara Polri dan pers tetap terjaga demi terjaganya situasi Kamtibmas kondusif di kota santri di wilayah kab Bireuen pungkas yusmandi sapaan Bang yus

Pewarta: Adi Saleum

-->