21 Oktober 2021
logo
Gampong

Perempuan Pengangguran Pidie Jaya Ikut Pelatihan Industri Rumahan

Tingkatkan kesejahteraan perempuan, ibu-ibu dan remaja pengangguran putus sekolah dilatih olahan Ketrampilan ayaman pandan produk tempat minum gelas. Peserta mendapat pelatihan industri rumahan olahan produk anyaman pandan dalam program peningkatan kualitas hidup perempuan (PKH-P) di Kantor SPNF SKB Pidie Jaya, Meurah Dua.

Pantauan media ini, Para perempuan peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kadis Pendidikan Pidie Jaya, M Nasir, S,Pd, Rabu (30/6).

Kepala Dinas menerangkan Pelatihan tersebut merupakan program dari Direktur Pendidikan masyarakat dan Pendidikan khusus tahun 2021. Melalui program ini katanya, diharapkan para perempuan tersebut dapat memiliki keterampilan untuk dapat mandiri dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Yang kita harapkan kedepannya agar keterampilan mereka semakin meningkat dan tentunya dapat mandiri, dengan keterampilan yang mereka miliki ini tentunya mereka dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri melalui usaha mereka. Sehingga mereka nantinya dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” tutur Pak Nasir

Kepala SPNF SKB Pidie Jaya, Muzakir, S.Pd  yang juga ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari. Diikuti oleh 20 peserta dari berbagai gampong /desa dalam Kabupaten Pidie Jaya. Mereka dilatih ketrampilan ayaman pandan produk tempat minum gelas.

“Para peserta program PKH-P ini dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengasah keterampilan agar dapat mandiri dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” harap Muzakir mengakhiri. (***)

logologo
logologo