08 September 2024
Internasional

Penjajah Zionis Israel Aniaya Gadis Palestina

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID – Kezaliman penjajah zionis Israel di Palestina tak pernah berhenti, dua orang Palestina ditangkap dan beberapa terluka di dekat Gerbang Damaskus di AlQuds timur selama Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Pasukan penjajah Israel menyerang seorang gadis Palestina di Al-Quds Timur pada Senin selama peringatan isra Miraj Nabi Muhammad.

Rekaman video yang dibagikan oleh jurnalis lokal Baraah Abo Ramouz dimaksudkan untuk menunjukkan pasukan penjajah Israel menyerang dan menendang anak di bawah umur yang tidak disebutkan namanya di alun-alun Gerbang Damaskus, tempat tentara Israel berkumpul untuk membubarkan kerumunan warga Palestina.

Video lain yang diterbitkan oleh kantor berita Palestina Wafa menunjukkan pasukan Israel mendorong kepala seorang pria Palestina ke trotoar dan menempatkan lutut di lehernya sebelum menangkapnya.

Menurut Wafa, dua orang ditangkap dan sekitar 31 orang terluka. Pasukan Israel menggunakan gas air mata, granat kejut dan peluru berlapis karet untuk membubarkan warga Palestina.

Orang-orang Palestina telah berkumpul di Kota Tua untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Hampir 90.000 warga Palestina melakukan perjalanan dari kota-kota di Tepi Barat ke Masjid Al-Aqsa, menurut Wafa.

Kantor berita Palestina melaporkan penangkapan hari Senin terjadi setelah pengintai Palestina mendekati Gerbang Damaskus.

Ahed al-Rishq, seorang anggota gerakan Fatah di Yerusalem, mengatakan kepada Wafa, “pendudukan (penjajah) Israel tidak menyukai perayaan Palestina, sehingga terpaksa menindas orang-orang di Gerbang Damaskus, melukai dan menangkap beberapa dari mereka,” ujarnya.

“Terlepas dari semua serangan ini, orang-orang Palestina di Yerusalem tetap bersikeras mengadakan perayaan nasional dan keagamaan. Yerusalem adalah milik kita, dan al-Aqsa adalah milik kita,” lanjutnya. (spirit of Aqsa)