30 April 2024
Daerah

Penilaian YARA Pidie, Wahyudi Adisiswanto Layak Dipertahankan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) menilai kepemimpinan Pj Bupati Pidie yang selama dijabat oleh Wahyudi Adisiswanto layak dipertahankan.

Demikian disampaikan Ketua Perwakilan YARA Pidie, Junaidi kepada sejumlah media, Sabtu (24/06/2023).

Menurut Junaidi, selama kepemimpinan Wahyudi Adisiswanto suasana sosial, politik, serta Kamtibmas di Pidie terlihat kondusif.

Junaidi menilai dalam tahun politik seperti saat ini, berbagai isu bisa berpotensi menjadi faktor yang mengganggu kamtibmas, sehingga membutuhkan pemimpin yang bisa menetralisir isu-isu negatif di tengah masyarakat.

"Selama ini Pj Bupati Pidie terlihat sangat aktif membangun kemitraan dengan berbagai pihak seperti ulama, tokoh politik, tokoh pemuda, serta elemen tokoh masyarakat lainnya, ini sangat penting dalam menjaga stabilitas politik menjelang pemilu," ujar Junaidi.

Kata Junaidi lagi, keharmonisan yang sudah dibangun oleh Pj Bupati Pidie perlu dilanjutkan dan ditingkatkan dalam rangka membangun Pidie ke arah yang lebih baik.

"Kami menilai selama kepemimpinan pak Wahyudi Adisiswanto stabilitas di Pidie sangat baik, ini menjadi modal kuat dalam mensukseskan pemilu dan Pilkada hingga terpilihnya Bupati definitif nantinya," tambah Junaidi.

Menurutnya, Pidie membutuhkan pemimpin yang menjadi pemersatu dan mampu merangkul semua pihak dalam mensukseskan pembangunan.

"Pidie butuh pemimpin yang menjadi "simbul" pemersatu semua pihak untuk suksesnya pembangunan di segala bidang", ujar Junaidi. (AS)