15 September 2024
Daerah

Pengranatan Rumah Bustami Hamzah, Pengamat Minta Kapolri Evaluasi Kinerja Kapolda Aceh

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDPemerhati Politik Milenial Aceh mendesak Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo.Msi untuk segera melakukan evaluasi kinerja Kapolda Aceh pasca terjadinya insiden pengranatan rumah Bustami Hamzah yang juga merupakan salah satu Bacalon Gubernur Aceh dipilkada 2024 tahun ini.

Hal terebut disampaikan oleh Agus Maulidar kepada media, Senin (02/09/2024) mengecam keras terjadinya insiden teror tersebut dirumah salah satu Bacalon Gubernur Aceh Ir. Bustami Hamzah dan meminta pertanggungjawaban Kapolda Aceh karena dinilai gagal melakukan pendeteksian dini sehingga tindakan teror pengranatan tersebut bisa terjadi.

"Kami mendesak Bapak Kapolri Segera Lakukan Evaluasi Kinerja Kapolda Aceh dan Mengusut tuntas tindakan pelaku teror pengranatan Rumah Bacalon Gubernur Aceh Bustami Hamzah", Sebutnya.

Selain itu pihaknya juga menyayangkan adanya insiden tersebut mengingat di Aceh sekarang lagi banyak kadatangan tamu-tamu dari luar daerah karena sedang berlangsunya pekan olahraga nasional (PON) XXI dan kabarnya beberapa hari kedepan akan ada kedatangan Bapak Presiden Jokowi untuk melakukan pembukaan Acara tersebut di Banda Aceh.

"hal ini menjadi sangat fatal dan merugikan bagi Aceh terutama terhadap kenyamanan para tamu-tamu yang menghadiri Acara PON XXI di Aceh. Oleh karena itu kami meminta Kapolri untuk segera melakukan Evaluasi kinerja Kapolda Aceh dan Segera menangkap oknum pelaku teror pengranatan tersebut", Tutupnya. (M)