17 September 2024
Olahraga

Penampilan Perkasa M Ali, Antarkan Globlal FC ke Final Piala Polres Pidie Jaya 2023

Foto : Pemain BJH Motor FC Aulia Fikri (putih) ditempel ketat oleh Pemain Globlal FC (hitam) dalam laga Semifinal Piala Kapolres Pidie Jaya 2023 | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kiper Global FC Aceh Utara, M. Ali tampil perkasa dengan mementahkan semua peluang yang didapat kesebelasan BJH Motor FC Bireuen dan menjaga gawangnya dari kebobolan dalam laga Semifinal Piala Kapolres Pidie Jaya 2023.

Berduel di Stadion mini Kecamatan Trienggadeng pada Jum'at (23/6/2021) sore, M. Ali dan kawan-kawan tampil memukau dan sukses menekuk BJH Motor dengan skor 2-0. 

Kedua gol Global FC tercipta di babak kedua berawal dari free kick oleh Faizun menit 37 dan free kick Jafar Kandang diterima Ismail dengan memberikan assist kepada Antony Lay 13 menit kemudian. Kemenangan tersebut tak luput dari aksi jempolan M. Ali dalam menjaga gawangnya.  

Pada kesempatan kali ini Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H., S.I.K., M.Si ke stadion untuk menonton langsung dan memberikan semangat kepada para pemain yang berlaga.

Pada menit awal laga, kedua kesebelasan sama-sama melakukan serangan namun masih tidak mampu menciptakan peluang menjadi gol.

Peluang pertama BJH Motor FC saat pemain bawah Global FC melanggar Zulfadhli Paraguay. Namun tendangan Fani Aulia yang menjadi eksekutor dapat diamankan kiper Global FC M. Ali dalam pelukannya.

Selang beberapa menit kemudian terjadi  kemelut depan gawang BJH Motor FC, dengan konsentrasi yang baik oleh pertahanan BJH Motor FC mampu melakukan serangan balik cepat sehingga membahayakan pertahanan Global FC. Lagi-lagi dapat di selamatkan M. Ali.

Pada babak pertama nola lebih banyak dikuasai oleh BJH Motor. Tapi dua peluang emas dimiliki Global FC di menit akhir babak pertama.hanya membentur mistar gawang BJH Motor FC yang dikawal Reza Muhammad. Skor kacamata 0-0 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua Global FC langsung menaikan tensi serangan. Pada menit ke-2 terjadi pelanggaran terhadap  Antony Lay di luar kotak 16. Bertindak sebagai eksekutor free kick Faizun melakukan dengan cukup indah dan berhasil tercipta gol pembuka. Skor berubah menjadi 1-0.

Dua menit kemudian, BJH juga mendapat tendangan bebas dari jarak 18 meter. Namun tendangan Fani Aulia melesat cepat dan berada tepat dalam pelukan M. Ali.

Gol kedua Laskar Cot Muroeng, Global FC berawal dari kerjasama yang baik yang dipraktekkan oleh Ismail dengan Antony Lay yang menerima bola tendangan bebas dari tengah lapangan yang dilakukan Jafar Kandang. Assist Ismail sang kapten tim kepada Antony Lay berhasil membobol gawang BJH Motor FC. Skor menjadi 2-0 kemenangan Global FC.

Skor tidak berubah sampai peluit dìtiupkan sebagai tanda akhir pertandingan. Dengan hasil kemenangan ini Global FC berhak melaju ke Final Piala Kapolres Pidie Jaya 2023.Untuk Jadwal Partai Semifinal II akan bertandingan, Sabtu (24/6) antara Putraja FC Cubo VS PSLS Lueng Putu. Ini merupakan laga Derby se Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. (*)