19 September 2024
Daerah

Pen Hantu, Eks Kombatan GAM Wilayah Batei Iliek Bergabung Ke PKB

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Satu persatu Eks Kombatan GAM mulai bergabung dengan Partai Nasional (Parnas) baik itu di tingkat Provinsi, Kabupaten maupun ditingkat Kecamatan, Minggu (23/10). 

Salah satunya Efendi atau yang biasa disapa Pen Hantu, mantan Panglima Muda D2 Batei Iliek, kini bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan akan mencalonkan diri sebagai  anggota DPRA melalui partai PKB. 

Kepada liputangampongnews.id, Efendi mengatakan, eks kombatan GAM mempunyai kesempatan yang sama untuk memajukan dirinya dari segala bidan, termasuk politik dan bisa bergabung melalui partai mana saja. Karena eks Kombatan GAM juga memiliki kemampuan pikiran dan wawasan, sebut Pen Hantu. 

Saat pertemuan silaturrahmi bersama dengan sejumlah eks Kombatan GAM disalah satu Kafe di jalan rel kereta api Cot Gapu menyebut dirinya siap maju dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRA melaui PKB. 

Pen Hantu mengaku ingin memajukan dan mensejahterakan daerahnya melalui jalur politik. InshaaAllah saya akan bertarung di Pileg 2024, mohon doa dan dukungannya. 

Saya mengikuti jejak H. Ruslan M Daud (HRD) mantan Bupati Bireuen yang juga eks Kombatan GAM yang sudah lama bergabung dengan PKB, kini menjabat sebagai Anggota DPR-RI Komisi VI. 

"HRD sudah menunjukkan kerja nyata untuk masyarakat Aceh dan masyarakat Bireuen," sebut Pen Hantu. 

Pen Hantu mengaku terinspirasi dengan HRD bergabung dengan PKB. Menurutnya, HRD sudah cukup banyak berbuat untuk daerah dan masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Bireuen. 

Keyakinan untuk bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat di PKB membuat dirinya yakin bergabung dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRA di Pileg 2024 melalui PKB. 

Sementara itu, Ketua DPAC PKB  Kecamatan Jeumpa Agus Salim mengatakan, menyambut baik atas bergabungnya Pen Hantu di PKB. Siapapun bisa bergabung dengan partainya, PKB membuka kesempatan dan peluang seluas-luasnya untuk masyarakat untuk bergabung di PKB. 

"Siapapun yang ingin bergabung dengan PKB kami sambut dengan baik," ucapnya. 

PKB memberi kesempatan kepada Eks Kombatan GAM maupun masyarakat umum yang ingin  berpartisipasi dan bergabung dengan  PKB. 

Dia berharap dengan bergabungnya Pen Hantu di PKB bisa membawa dan membuat perubahan di Aceh, khususnya Bireuen. 

Pewarta : Adi Saleum