25 April 2024
Gampong

Pemerintah Gampong Meunasah Lhok Berbagi Baju Lebaran dan Uang Saku Untuk 42 Anak Yatim

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Bertepatan dengan 27 Ramadhan 1443 H Pemerintah Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, melakukan kegiatan santunan untuk anak yatim yang di Gelar Mesjid Agung Tgk Chik Pante Geulima, Jumat (29/4/2022). 

Santunan anak yatim ini merupakan rutinitas tahunan masyarakat Gampong Meunasah Lhok.  Adapun santunan tersebut berupa paket baju lebaran dengan harga Rp. 300.000,- dan santunan uang tunai Rp. 180.000,- / jiwa, untuk 42 anak yatim di Gampong Meunasah Lhok. 

Tgk Rahmadi Ibrahim Keuchik Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu, disela-sela penyerahan santunan kepada anak yatim di Mesjid Agung mengatakan, momen menjelang hari raya fitrah pihaknya bersama tuha peut gampong mengambil peran untuk menjadi ayah asuh dari 42 anak yatim yang ada di Gampong Meunasah Lhok. 

Pemerintah Gampong bersama aparatur dan tuha peut gampong berinisiatif menggelar kegiatan santunan ini yang sumber dananya dari donasi warga setempat maupun warga gampong Meunasah Lhok yang ada diperantauan, kata Keuchik Rahmadi. 

Keuchik Rahmadi berkomitmen untuk melatih ketrampilan untuk anak yatim yang ada di Meunasah Lhok, Anak-anak ini akan kita latih ketrampilan perbengkelan, menjahit dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan anak-anak yatim.

Keuchik Rahmadi berharap anak-anak yatim ini kedepan menjadi pribadi yang baik, taat dan sukses di dunia dan akhirat kelak. 

Selain itu, Keuchik Rahmadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur setia yang telah ikut menyumbang dan mendonasikan sedikit hartanya untuk anak yatim. 

Rahmadi, menyatakan dirinya bangga menjadi ayah bagi anak-anak yatim di gampongnya. Keuchik Rahmadi berpesan kepada anak-anak yatim dan ibu-ibu para anak yatim yang telah berhadir disini untuk tidak bersedih. 

Keuchik, Tuha Peut dan seluruh aparatur Gampong Meunasah Lhok selalu akan memperhatikan anak-anak  yatim di Gampong kita pungkasnya mengakhiri.. (**)