20 April 2024
Sumut

Pemdes Se Padang Lawas Gelar Pelatihan di Medan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Menuju Desa Mandiri dan Berdikari Pemerintah Desa Se Kabupaten PadangLawas Utara sepakat lakukan Bimbingan Untuk Pelatihan Pengelolaan Sumber Daya Alam Perkebunan dan Peternakan Perekonomian Masyarakat Desa di BBPPMPVBBL Medan Hepetia Peropinsi Sumatra Utara (06/07-11/07/22).


 
Pantauan langsung wartawan ,dalam kegiatan tersebut para peserta nampak antusias mengikutinya. sebab melihat potensi desa mereka menurut mereka kegiaan ini sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Namun dengan selesainya kegiatan tersebut para peserta berharap agar pemerintah juga harus mendapingi mereka dalam mengaplikasikannya di desa mereka.

"Kami berharap Pemerintah juga harus siap turun langsung kedesa desa untuk mendapingi kami dalam mengaplikasikannya". 

Sebagai Panitia pelaksana Lembaga Pusat Pelatihan Nirbana Nusantara juga terpantau sudah mengupayakan sekuat tenaga semaksimal mungkin agar para peserta bisa memahami apa yang telah di sampaikan para narasumber.

Panitia juga berharap, setelah kegiatan ini para peserta nanti sudah bisa  mengaplikasikan ilmunya bersama masyarakat yang lain secara mandiri dalam membuat usaha sesuai potensi yang ada di desa masing masing. (Malik)