29 September 2024
Daerah

Pembangunan Rumah Dinas Dokter Puskesmas Batu-Batu Diduga Asal-Asalan

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDLembaga LP Tipikor Nusantara melakukan pemantauan terhadap bangunan rumah dinas dokter Puskesmas Batu-Batu, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Pemantauan ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Erwin K. dan Wakil Ketua Buyung Kadri, Kamis (11/9). 

Hasil dari pemantauan menunjukkan adanya dugaan bahwa pekerjaan pembangunan rumah dinas tersebut dilakukan secara asal-asalan. Menurut pengamatan mereka, meskipun bagian depan bangunan tampak memiliki tiang, struktur di sekelilingnya hanya menggunakan tiang penahan sementara yang dianggap tidak memadai.

Tim LP Tipikor Nusantara mencatat bahwa kondisi bangunan tersebut memprihatinkan. Tiang penahan yang ada tampaknya tidak cukup kuat untuk menahan beban bangunan secara optimal. Keberadaan tiang penahan sementara ini menimbulkan kekhawatiran tentang kestabilan dan keamanan bangunan di masa depan.

Setelah melakukan pemeriksaan, pihak LP Tipikor Nusantara mencoba menghubungi kontraktor yang bertanggung jawab melalui telepon dan WhatsApp. Sayangnya, mereka tidak mendapatkan respons dari kontraktor tersebut. Hal ini menambah kekhawatiran mengenai kualitas pekerjaan yang telah dilakukan.

Sebagai tindak lanjut, LP Tipikor Nusantara mendesak agar pihak konsultan dan PPTK segera turun langsung ke lokasi untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap kondisi bangunan. Mereka menekankan pentingnya tindakan segera untuk memastikan bahwa kualitas pembangunan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

"Harapan kami adalah agar pihak terkait dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasi masalah ini dan memastikan keamanan serta kualitas bangunan rumah dinas dokter Puskesmas Batu-Batu," tegas Erwin K. dari LP Tipikor Nusantara. (BM)