08 September 2024
Daerah

Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Bireuen

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pelepasan  calon Jemaah Haji kabupaten Bireuen oleh Bupati Bireuen  tahun 2022 M / 1443 H,  menuju Asrama Haji Banda Aceh berlangsung di mesjid agung Sulthan Jeumpa Bireuen malam , Selasa 14/06/2022.

Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar Agani , S.H, M.Si  dalam kata sambutan nya " ibadah haji merupakan yang di perintahkan oleh Allah SWT , kewajiban tersebut di tujukan bagi umat Islam yang mampu secara materi, fisik dan mental .

Pemahaman mengenai tata cara pelaksanaan haji harus di kuasai dengan baik oleh para jemaah sehingga dapat melaksanakan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam . 

Bupati Bireuen juga berpesan jagalah kebersamaan , kekompakan , sesama jemaah ,jaga kesehatan  dan jaga nama baik Bangsa Indonesia khususnya Aceh serta kabupaten Bireuen , serta tetap komunikasi dan kordinasi dengan para  medis yang bertugas mendampingi para jemaah. 

Pergunakan waktu dengan sebaik nya  menjalankan ibadah haji sesuai dengan ketentuan syariat, dan melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk supaya haji nya menjadi mabrur , dan semoga selamat kembali ketanah air , tuturnya . 

Kepala Dinas Syariat Islam ( DSI ) Bireuen , Anwar S.Ag. MAP menyampaikan calon jemaah haji tahun 2022 yang di berangkat ke tanah suci 117 jemaah , tergabung 2 kloter Banda Aceh, bener meriah , Aceh tengah , Gayo Lues dan Aceh tenggara . 
Jumlah keseluruhan jemaah haji berjumlah 393 jemaah dalam 2 kloter.

Jemaah di berangkatkan pada 16 Juni 2022, pukul 01.50 Wib melalui Bandara Sultan Iskandar muda Banda Aceh , tutur Anwar Kadis DSI. 

Pewarta Adi Saleum