23 Oktober 2024
Pemilu 2024
Pilkada Pidie Jaya 2024

Panwaslih Pidie Jaya Tuntaskan Tahapan Tes Wawancara Panwaslihcam

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDPanitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pidie Jaya telah merampungkan seluruh proses rekrutmen Panwaslih Kecamatan. Terakhir mereka telah menyelesaikan tahapan seleksi wawancara, Jum'at (9/8/2024).

Pengumuman hasil rekrutmen Panwaslihcam terpilih untuk bertugas mengawasi Tahapan Pilkada serentak 2024, akan disampaikan pada 12 Agustus mendatang.

Ketua Panwaslih Pidie Jaya, Tgk Darwis mengatakan setelah diumumkan mereka akan dilantik dan mendapat pelatihan sebelum resmi bertugas. "Masing-masing kecamatan ada 3 orang anggota Panwaslihcam yang akan bertugas," ujarnya.

Pelaksanaan tes Wawancara ini juga sudah berlangsung pada hari sebelumnya, yang diikuti oleh 28 orang calon Panwaslihcam dari total 47 peserta. Sementara hari kedua, Jum'at (9/8) yang dikuti 19 peserta telah tuntas di laksanakan oleh Pokja Perekrutan.

Saat pengumuman nanti, akan terpilih 24 anggota Panwaslih Kecamatan dari 8 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

"Tiga terpilih dan sebagian peserta lainnya akan masuk daftar Cadangan Pengganti Antar Waktu (PAW). Sebagai langkah antisipasi jika terdapat halangan atau kendala di kemudian hari," imbuhnya. (*)

-->