19 September 2024
Daerah

Panwaslih Pidie Jaya Diskusi Bersama Awak Media

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Menyongsong Pemilu 2024 Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pidie Jaya menggelar diskusi dengan sejumlah awak media di Hotel Ananda, Selasa (29/3).

"Diskusi bertajuk peran media dalam menyongsong pemilu dan pemilihan tahun 2024 berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan itu dengan menghadirkan nara sumber Iskandar Norman (AJI) Banda Aceh dan Agmar Media Komisioner Panwaslih Pidie Jaya."

Diskusi bersama awak media se Kabupaten Pidie Jaya itu dibuka secara resmi oleh Fajri M. Kasem Ketua Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya.

Peran media sangatlah penting dalam kehidupan perpolitikan dimana media sebagai alat komunikasi politik yang bisa mencerdaskan pemikiran dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menciptakan pemilu yang cerdas dan adil, Kata Fajri M. Kasem Ketua Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya.

Panwaslih Pidie Jaya menaruh harapan besar kepada awak media sebagai salah satu organisasi kontrol sosial yang mampu menyebarkan virus virus positif kepada masyarakat.

Media punya peranan sebagai alat kontrol sosial dalam menciptakan pemilu yang aman dan nyaman, karena media adalah alat informasi yang jitu dalam menyebarkan informasi pendidikan politik kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Fajri mengatakan bahwa diskusi peran media dalam menyongsong pemilu dan pemilihan tahun 2024, akan hadir sebuah harapan bersama antara media dan Panwaslih sebagai mitra strategis dalam menciptakan sinergitas dalam menciptakan partisipasi masyarakat di pemilu 2024.

Turut hadir sejumlah awak media sebagai peserta yang tergabung dalam Balai PWI Pidie Jaya, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya dan Ikatan Jurnalis Telivisi Indonesia. (**)