28 Maret 2024
Daerah

OPM Pidie Jaya Berakhir, Warga Antusias Semua Barang Ludes

Liputangampongnews.id - Puluhan warga yang berdatangan terpaksa pulang dengan tangan kosong. Pasalnya semua barang pokok (Bapok) yang dijual di pasar murah sudah habis terjual, padahal waktunya belum sampai pukul 12.00 WIB.  Pantauan Liputangampongnews.id, hal inui terjadi setiap hari. Masyarakat sangat antusias menyambut pasar murah berbagai Bapok tersebut.

Bekerja sama dengan Bulog Aceh,  Pemerintah Aceh melalui Pemkab Pidie Jaya (Disperindagkop) telah selesai menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di empat kecamatan, sejak Senin (5/7) sampai Kamis (8/7).

Kepala Disperindagkop Pidie Jaya, Rizal Fikar ST MM, saat dihubungi media ini, Senin (8/7) usai meninjau lokasi pasar murahhari terakhir di halaman kantor Camat Bandar Baru mengatakan, digelarnya operasi tersebut bertujuan guna mengantisipasi potensi kenaikan harga saat menjelang Idul Adha 2021.

“Alhamdulillah, sangat antusias masyarakat datang antri sesuai protokol kesehatan, guna membeli barang pokok di pasar murah ini. Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada warga yag telah patuh dalam menerapkan protokol kesehatan saat membeli barang yang disediakan,” ujar Rizal

Secara terpisah, Muammar Kepala BULOG Cabang Sigli saat dikonfirmasi awak media, mengatakan Bulog sendiri menyediakan empat komoditas yang dijual dengan harga terjangkau yang sudah di subsidi. Adapun barang pokok yang disediakan berupa beras, gula, tepung, minyak goreng.

Terkait kurangnya barang yang tersedia, Muammar menjelaskan, Kami BULOG hanya penyedia barang apa yang dipesan. Yang punya program Disperindagkop Aceh dan jatah untuk Kabuoaten Pidie Jaya yaitu, Beras (8.800 kg), Gula Pasir (8.000 kg), Minyak Goreng (8.000 liter), Tepung (1.000 kg) dan Telur Ayam (30.400 butir)," rincinya

“Membludaknya warga yang hendak membeli kebutuhan pokok membuat sejumlah komoditi ludes dalam hitungan jam. Panitia memang menyediakan stok sesuai permintaan, akan tetapi kabar adanya pasar murah ini menyebar dari mulit ke mulut, hingga ratusan warga berbondong-bondong datang,” tambahkan Zulkifli, Kasi Pelayanan Publik BULOG Cabang Sigli kepada Liputangampongnews.id

Safrizal, salah satu warga yang ikut membeli di pasar murah, mengakui dirinya hampir tidak kebagian kupon saat mengantri, karena banyaknya ibu-ibu yang membeli.  Secara pribadi dia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh dan Pemkab Pidie Jaya telah menggelar pasar murah membantu masyarakat Kecamatan Bandar Baru khususnya, dapat membeli barang barang kebutuhan pokoknya dengan harga murah atau terjangkau.

“Pasar murah ini agar dapat terus dilaksanakan dan tidak saja saat-saat jelang hari besar seperti menjelang Ramadhan dan hari Raya saja, tetapi juga rutin dalam tiga bulan sekali,” harap warga.

Selain bahan pokok, Bulog Sigli juga menawarkan Beras fortivit (Sehat, Nikmat dan Bergizi) produksi Perum Bulog. Beras ini berasal dari petani local dan diproduksi di Gudang BULOG Dayah Timu, Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Ini Beras khusus yang mengandung Zat Besi, Asam Folat, Zink dan Vitamin A serta Vitamin B1, B3, B6 dan B12.” Papar Azhari, Kasi Keuangan BULOG cabang Sigli mempromosikan.

“Harganya terjangkaulah, 1 kemasan (1kg) dijual dengan harga Rp.15.000,. Jika anda berminat bisa datang langsung ke Gudang BULOG Dayah Timu, Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, atau Kantor BULOG terdekat dimana saja.” akhiri Azhari. (***)