18 Oktober 2024
Nasional

Menteri Sosial: Semua Bentuk Bantuan Sosial Di Ajukan Dari Pemerintah Desa

Foto : Mensos RI, Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke Desa Seuneubok Simpang, Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur dalam rangka RS RTLH, Rabu, (1/2 2023) | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPINGNEWS.ID - Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke Desa Seuneubok Simpang, Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur dalam rangka "Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni" (RS RTLH), Rabu, (1/2 2023).

Dalam kunjungan tersebut Menteri Sosial RI menjelaskan bahwasanya, "segala bentuk bantuan sosial diajukan dari Pemerintah Desa, maka jika ada yang penerima bantuan sosial dari kalangan orang kaya maka salahkan Pemerintah Desa, jangan salahkan saya. Saya hanya menerima pengajuan dari Desa." Ucap Bu Risma

Dengan Kehadiran Menteri Sosial di Desa tersebut salah satu masyarakat yang bernama Razali yang sering disapa Nyak Li menjelaskan selama ini yang terjadi tidak seperti Menteri Sosial RI sampaikan karena di lapangan kebanyakan Pemerintah Desa hanya menjelaskan semua keputusan bantuan sosial dari Pusat," tutur Nyak Li.

"Terkadang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) tidak melibatkan perangkat Desa dalam melakukan proses tahapan memilih siapa yang layak untuk mendapatkan bantuan sosial. Artinya TKSK dan Menteri Sosial RI sangat jauh berbeda, apakah Menteri Sosial RI yang berbohong atau TKSK yang membohongi masyarakat" tutup Nyak Li. (Iqbl)

-->