28 Maret 2024
Militer

TMMD - 111 Siap Dongkrak Keterisoliran Dan Ketertinggalan Masyarakat

Liputangampongnews – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, menerima paparan kesiapan Dansatgas TMMD ke-111 TA 2021 yang digelar di ruang Bina Yudha Lt II Makodam I/BB, Senin (24/5/2021).

Kegiatan TMMD di wilayah Kodam I/BB yang akan dilaksanakan secara serentak di 6 Kodim yaitu, Kodim 0204/DS,  Kodim 0212/TS, Kodim 0314/Inhil, Kodim 0321/Rohil, Kodim 0306/50 Kota dan Kodim 0315/Bintan.

Sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan  berbangsa dan bernegara melalui kegiatan fisik.

TMMD tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik saja tetapi juga pembangunan non  fisik, seperti penyuluhan berbangsa dan bernegara oleh TNI,  pemberantasan Narkoba oleh Polri, sadar hukum oleh kejaksaan, penyuluhan kesehatan tentang hidup sehat oleh Dinas Kesehatan dan kependudukan, kerukunan hidup beragama, pertanian dan perkebunan, perikanan dan peternakan, dsb.

Kegiatan TMMD ini betul-betul Terpadu oleh semua sektor yang dimotivasi oleh anggota TNI di lapangan. 

Diakhir Pangdam memberi penekanan kepada para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-111 TA 2021. Sbb: 

Pertama; Laksanakan pra TMMD agar sasaran pekerjaan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Kedua; Publikasikan kegiatan TMMD melalui media cetak, online dan elektronik, agar masyarakat luas mengetahui kegiatan TMMD ini.

Ketiga; Lakukan kreativitas dan inovasi kegiatan di daerah sasaran TMMD, sehingga dapat memberi nilai tambah.

Keempat; Perhatikan faktor keamanan dan jaga kesehatan terutama pada masa pandemi Covid-19, sehingga seluruh anggota satgas dan masyarakat terhindar dari Covid-19.

Kegiatan paparan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (*)