25 April 2024
Nasional

Masjid Bantuan Masyarakat Bireuen di Donggala Diresmikan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID -  Mesjid Jami' Kota Juang Bireuen telah berdiri kokoh di Donggala di Desa Limboro Banawa tengah pada hari Selasa , 2 Agustus 2022, Rabu 3/8/2022.

Mesjid Jami' Kota Juang Bireuen merupakan sumbangan dan sedekah  dari seluruh Masyarakat Kabupaten Bireuen untuk Donggala .

Pembangunan Mesjid tersebut merupakan inisiatif dari Alm H.Saifannur , S.Sos ( mantan Bupati Bireuen ) gala amal di kumpulkan pada 4 ( empat ) tahun silam tepatnya tanggal 09 Oktober 2018, atas musibah bencana Gempa Bumi Tsunami Palu dan Donggala  .

Bupati Bireuen " DR. H.Muzakkar Agani SH, M.S.I dalam kata sambutan nya " mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Donggala yang telah menyambut kami dengan cukup baik , ramah dan meriah , kami sangat terharu disambut oleh tokoh agama, tokoh adat, masyarakat dan anak sekolah , dan disambut dengan tarian tradisional yang cukup apik . 

Bupati Bireuen mengatakan " sumbangan dana untuk Mesjid Jami' Kota Juang Bireuen tersebut di prakarsa H.Mukhlis SH dan rekan rekan serta di dukung oleh tokoh masyarakat serta kami sebagai pemerintah menampung dana dari masyarakat , alhamdulilah hari ini bisa terwujud dan bisa di gunakan oleh masyarakat Donggala , semoga tetap di jaga dan bisa di gunakan untuk syiar Islam dan saling mendoakan untuk keselamatan masyarakat kita semua nya , pungkas Bupati Bireuen . 

Bupati Donggala DR.Drs. Kasman Laksa SH, MH dalam kata sambutan nya" terimakasih kepada masyarakat dan Pemkab Bireuen atas perhatian dan sumbangsih telah membantu pembangunan mesjid Kota Juang di Desa Limboro Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah. 

Mesjid tersebut akan dijadikan tempat ibadah , dan icon kebangkitan Islam dari syiar masyarakat kabupaten Bireuen . 

Dan Bupati Donggala juga akan melakukan kunjungan kerja balasan ke Bireuen ,untuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bireuen , yang telah membantu masyarakat Donggala disaat musibah bencana alam Tsunami , tutur Bupati Donggala. 

H.Mukhlis, SH Takabeya selaku Ketua tim penggalangan dana serta merupakan adik kandung dari Almarhum H.Saifannur S.Sos  mengatakan " sangat bersyukur terwujud nya bangunan mesjid Jami' Kota Juang Bireuen, dan semoga alm Abangnda  H.Saifannur , semoga  Allah SWT  Lapangkan kubur nya , dan Allah SWT tempat kan pada sisi terbaik NYA . 

H.Mukhlis, SH Takabeya mengucapkan terima kasih yang sebesar - besar nya kepada seluruh Masyarakat Bireuen atas sedekah dan donasi nya,semoga diberikan pahala amal jariyah oleh Allah SWT .

Dan semoga Mesjid Jami' Kota Juang Bireuen ini berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Donggala , tutur nya . 

Pewarta Adi Saleum