18 Oktober 2024
Pendidikan

Masih Terbuka Penerimaan Siswa Baru dan Pindahan di SMP 1 Trienggadeng

Foto : Peserta didik memasuki perkaran usai waktu istirahat | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya salah satu sekolah favorit di Pidie Jaya dan masih tetap diminati di Trienggadeng dan sekitarnya.

Terbukti, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024-2025, SMPN 1 Trienggadeng sudah menerima lebih dari 150 siswa baru dari target 190 siswa untuk enam rombongan belajar (rombel) atau kelas.

Namun demikian, SMPN 1 Trienggadeng masih tetap menerima siswa pindahan atau yang belum terakomodir di sekolah unggulan/boarding school. Itu karena masih ada kuota kelas yang tersedia.

Panitia PPDB SMP Negeri 1 Trienggadeng, Sulaiman mengatakan, pada PPDB tahun ini tersedia kuota untuk 6 kelas, dan baru terisi 5 kelas. Hal ini untuk mengakomodir calon peserta didik yang belum mendapatkan sekolah yang tepat untuk melanjutkan pendidikannya.

"Kami tetap menerima siswa baru sesuai kuota enam kelas, karena saat ini baru lima kelas terisi dari 150 siswa baru yang mendaftar. Silakan bagi siswa pindahan baik dari SMP/MTs baik negeri maupun swasta, SMPN 1 Trienggadeng masih terbuka untuk menerima." Terang Pak Sule

Melanjutkan, tahun sebelumnya jumlah peminat yang masuk SMP Negeri 1 Trienggadeng mencapai 165 siswa lebih yang terbagi dalam 5 rombel. Dalam berjalan waktu, banyak siswa pindahan yang masuk sehingga sudah melebihi kuota robel dan pada tahun ini kelas 8 dijadikan 6 rombel," akuinya

Ditemui Liputan Gampong News, Sabtu (8/6), Kepala SMPN 1 Trienggadeng, Drs. Fadhlullah mengatakan, selama ini bersama tenaga pendidik yang profesional siap memberikan pelayanan yang lebih kepada peserta didiknya. Yakni, berupa pembentukan akhlak, maupun kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler, serta dengan program-program sekolah yang berorientasi ke peserta didik. 

 

"Insya Allah selama menempuh pendidikan di SMPN 1 Trienggadeng ini, kami beserta teman-teman guru akan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik kami, baik yang baru masuk maupun yang sudah berada di kelas 8 dan kelas 9," terangnya.

Kepala Sekolah berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan kepada kami yang menitipkan anaknya untuk melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Trienggadeng yang baru dan pindahan.

"Lulusan paket A juga bisa masuk, begitu halnya bagi siswa pindahan. Jangankan beda sekolah sederajat dalam Kabupaten Pidie Jaya, dari luar Pidie Jaya ataupun luar Aceh siap kami tampung. Bahkan dari luar negeri pun kami terima untuk menempuh pendidikan di SMPN 1 Trienggadeng," ketus Pak Fadh

Lebih lanjut, kami yang bertugas di SMPN 1 Trienggadeng juga berharap peran serta orang tua peserta didik untuk aktif mendukung sekolah supaya bisa berkolaborasi dan bersinergi mensukseskan program-program yang ada di SMPN 1 Trienggadeng," tandasnya

Apresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan untuk melanjutkan pendidikan putra-putrinya ke SMP Negeri 1 Trienggadeng. Dan juga para teman-teman panitia yang sudah bekerja keras selama tahapan PPDB tahun pelajaran 2024-2025," tutup Kepsek.PPDB SMP Negeri 1 Trienggadeng yang beralamat di komplek pelajar Kuta Batee, Gampong Sagoe Kecamatan Trienggadeng, masih buka setiap hari di jam kerja, dengan cantact person: Sulaiman 0853-5828-4664, Zulfahmi 0822-7316-2935 dan Irfan 0852-6081-0402. (*)

-->