20 April 2024
Pendidikan

Mahasiswa Teknik Sipil USK Gelar LBFT di Pidie Jaya

Foto : Ketua panitia acara LBFT, Muhammad Aldi | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Mahasiswa Fakultas Teknik jurusan Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala (USK) Darussalam Banda Aceh, kembali akan menggelar Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) XXVIII di Kabupaten Pidie Jaya. Perlombaan akan berlangsung 14 Agustus 2022 di Aula Cot Trieng 1 Kantor Kantor Bupati setempat.

Ketua panitia acara, Muhammad Aldi, kepada liputangampongnews.id mengatakan kegiatan lomba berhitung fakultas teknik atau disingkat LBFT tersebut merupakan agenda tahunan fakultas teknik, dan tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-28. Dan terakhir di selenggarakan di Pidie Jaya LBFT ke-26, pada 26 Januari 2020 di Aula Bappeda.

Mengusung tema,"Berhitung Cepat, Generasi Cermat, untuk Aceh yang Hebat" , kami memasang target 600 peserta." sampaikan Aldi

Lebih lanjut, Aldi menyebutkan perlombaan berhitung ini dibuka untuk semua jenjang di Pidie Jaya, meliputi murid sekolah dasar/ibtidaiyah(SD/MI), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah umum/kejuruan (SMU/K) dan juga terbuka untuk umum.

Sementara untuk pendaftaran perlombaan telah dibuka pihak nya sejak 1 - 13 Agustus mendatang dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan door prize. Sementara untuk biaya pendaftaran perlombaan sebanyak Rp14 ribu untuk katagori SD/MI, untuk kategori SMP/MTs (Rp16 ribu), kategori SMA/MA/SMK (Rp17 ribu) dan Rp18 ribu untuk kategori umum." rinci Aldi yang didampingi sejumlah rekannya.

Adapun lokasi atau tempat pendaftaran berada di dua tempat, yaitu di Emirat Coffee & Resto Simpang Jalan Layang, Meureudu dan di Cafe Socolate yang terletak di pinggir jalan raya Banda Aceh-Medan, Desa Musa Baroh Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

“Acara perlombaan ini juga akan kita sosialisasikan ke semua sekolah mulai tingkat dasar sampai menengah atas yang tersebar di Pidie Jaya, dengan target peserta seribu orang,” pungkas Muksalmina.

"Semoga kegiatan LBFT ini dapat meningkatan minat belajar dan mutu pendidikan pada masa transisi Covid-19, menuju endemi dengan semangat berkompetisi untuk mengembangkan bakat yang dimiliki." harap Aldi menutup. (**)