29 Maret 2024
Pendidikan

SD IT Gelar An Nur Fair Ke 4, Dibuka Oleh Wabup Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Yayasan Tgk Chik Pante Geulima, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh menggelar acara An Nur Fair ke 4 di Komplek Sekolah Dasar (SD) IT An Nur.

An Nur Fair merupakan ajang mencari bakat siswa untuk menggali potensi siswa dilingkungan SD IT An Nur dan siswa-siswi setingkat SD dan MI se Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seratusan siswa-siswi dari berbagai Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Pidie Jaya.

An Nur Fair dibuka oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi yang diwakili oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, Said Abdullah, Rabu, (02/2/2022).

Tampak hadir pada acara tersebut, Said Abdullah Asisten III Pemkab Pidie Jaya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya Muhammad Nasir, M.Pd, Teuku Barzaini Owner Ananda Hotel, Mukhlis Kasi Protokoler Humas Pemkab Pidie Jaya, Keuchik dan Perangkat Gampong setempat dan wali murid siswa siswi SD IT An Nur.

Kepala SD IT An Nur Yayasan Tgk Chik Pante Geulima, Ustad H. Makmur Hasan Sufi, SSos.I menuturkan, An Nur Fair merupakan ajang perlombaan tahunan yang digelar di SD IT An Nur.

Ini sudah yang ke 4 kali kita gelar di Komplek SD IT Pidie Jaya, tujuannya untuk mencari bakat siswa-siswi di Pidie Jaya, sebut Ustad Makmur generasi penerus Tgk Chik Pante Geulima.

Cucu Tgk Chik Pante Geulima itu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini hingga terlaksana mulai hari ini sampai empat hari kedepan.

Ustad Makmur berharap dukungan penuh dari Pemkab Pidie Jaya khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pidie Jaya.

Dengan hadirnya Lembaga Pendidikan Yayasan Tgk Chik Pante Geulima dapat mengembalikan kejayaan pendidikan di Pidie Jaya, seperti pada masa Tgk Chik Pante Geulima.

Diakhir acara, Asisten III Said Abdullah dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya Muhammad Nasir didampingi Kepala SD IT An Nur meninjau Balai Musyawarah peninggalan Tgk Chik Pante Geulima dan pembangunan gedung baru SD IT An Nur di Gampong Meunasah Lhok, Meureudu. (**)