17 Mei 2024
Daerah

LSM Kompak Berikan Apresiasi Kepada Pj Bupati Abdya Jelang 100 Hari Masa Kerja

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Menjelang 100 hari masa kerja PJ Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya bibawah kepemimpinan Darmansyah, Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK) Saharuddin memberitahukan Apresiasi atas pencapaian yang dilakukan oleh PJ Bupati Abdya Darmansyah.

"Ada beberapa pencapaian yang telah dilakukan oleh Darmansyah selama menjabat PJ Bupati Abdya, pertama Darmansyah berhasil membangun komunikasi dengan semua pihak, baik dengan Legislatif, Lembaga Vertikal dan Elemen masyarakat untuk sama-sama memikirkan Demi kemajuan Kabupaten Aceh Barat Daya" Kata Saharuddin kepada awak media, Rabu (23/11/2022).

Menurut Saharuddin, Darmansyah juga telah melakukan komunikasi yang baik dengan pihak Pemerintah Provinsi dan Pusat. 

"Itu bisa dilihat pada acara Panen Raya 1000 Petani, Penyerahan Bibit Jengkol Varietas Unggul dan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H bersama 10.000 Masyarakat serta penandatanganan kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya yang dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia dan PJ Gubernur Aceh. Inikan sebuah pencapaian yang luar biasa dan patut kita berikan Apresiasi."ungkapnya.

Ditambah lagi, ujar Saharuddin, dengan sikap cepat tanggap atas keluhan masyarakat seperti melakukan Gotong Royong bersama membersihkan pasar kecamatan Manggeng Agar lebih bergeliat, Melakukan Normalisasi Irigasi yang sering menggenangi persawahan warga desa paya laot dan penanganan Abrasi Sungai yang terjadi dibeberapa desa dalam kabupaten Aceh Barat Daya serta melakukan Apel Aset untuk penataan dan penyelamatan aset berupa kendaraan milik pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya.

"Kalau masalah pembangunan, seperti beliau juga komit untuk melanjutkan kembali proyek pembangunan pasar modern yang selama ini ibarat mati suri dan Anggarannya harus di Silpa kan senilai 46 miliar. Dimana pekerjaan pembangunan tersebut akan dilanjutkan kembali di tahun 2023. Selain masalah pasar modern, PJ Bupati Abdya juga telah berhasil mendatangkan dua calon investor untuk memanfaatkan Bangunan PKS Pemda di desa Lhok Gayo Kecamatan Babahrot yang selama ini diterbengkalaikan. Mudah-mudahan ada investor yang serius dan komit untuk berinvestasi di kabupaten Aceh Barat Daya."kata saharuddin

Lebih lajut Saharuddin mengatakan, Untuk pembangunan yang maksimal, sepertinya tidak mungkin kita paksakan beliau. Apalagi beliau menjabat sebagai PJ Bupati Abdya belum sampai 100 hari dan pun pengangkatan beliau sebagai PJ Bupati itu sudah menjelang Akhir Tahun Anggaran.
Mudah-mudahan di tahun 2023 terobosan yang beliau lakukan selama ini bisa terwujud dan membantu masyarakat kabupaten Aceh Barat Daya.

"Yang masih menjadi harapan kita adalah terkait permasalahan Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) untuk segera dilakukan pembenahan, karena kita melihat selama ini pengelolaan Rumah Sakit tersebut sepertinya agak Amburadul. Ini harus dilakukan pembenahan ke arah yang lebih baik karena RSUTP adalah satu-satunya Rumah Sakit Harapan Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya."pintanya. (Z)