18 Oktober 2024
Daerah

Ini Kemenangan Bersama, Sebut Firman Zubir Usai Terpilih Sebagai Ketua PWI Pidie 2022-2025

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Firman Zubir, media Beritakini.co, menyisihkan satu suara dari rivalnya Muhammad Riza, media Waspada, dalam lanjutan Konferensi VI PWI Pidie, Sabtu (02/07/2022) di aula Kantor PWI Pidie.

Dalam sidang lanjutan pada sesi sidang pemilihan ketua, yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Aceh, dan didampingi oleh Sekretaris serta pengurus lainnya, Firman Zubir berhasil meraup 7 suara, sementara Muhammad Riza peroleh 6 suara, dari 13 anggota yang mempunyai hak suara.

Setelah pengukuhan Ketua terpilih dan struktur pengurus, hasil konferensi lanjutan, yang sebelumnya sempat tertunda, Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengingatkan kepada pengurus baru untuk bersama-sama dengan anggota lainnya, menjaga nama baik PWI. 

Wartawan haruslah profesional dalam pemberitaan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi yang benar, berimbang dan akurat. Dan UKW menjadi referensi dalam pemberitaan. 

"Peningkatan kapasitas wartawan, lewat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) baik yang dibiayai pemerintah maupun pihak swasta, menjadi referensi dalam penyebaran informasi yang profesional", ujar Ketua PWI Aceh.

Sementara, Bupati Pidie, Roni Ahmad, S.E., M.M., (Abusyik) dalam sambutan pada mengajak wartawan bersinergi untuk kemajuan daerah.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada awak media, yang telah menyampaikan informasi pembangunan, sehingga diketahui oleh masyarakat secara luas.

Ia juga berharap kepada awak media, dalam suatu pemberitaan haruslah berimbang, sehingga masyarakatpun bisa memperoleh informasi sesuai fakta atau sebenarnya.

"Semoga kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi profesionalisme pers yang dapat meningkatkan peran aktif dalam memperlancar akses dan mutu penyampaian pendapat dan ekspresi serta informasi kepada masyarakat", pinta Abusyik.

Kepada media ini, Firman Zubir mengatakan, bahwa kemenangan ini adalah kemenangan bersama.

"Ini kemenangan bersama, mari kita jaga dan besarkan PWI", ajak Firman.

Hadir bersama  Abusyik, Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., Ass I Setdakab Pidie, Drs Samsul Azhar, dan sejumlah undangan.

Acara ini juga diikuti oleh peninjau, merupakan anggota PWI Pidie yang belum penuhi syarat untuk memberi suara. Turut serta sejumlah pengurus PWI Aceh yang membidangi kegiatan dimaksud.

Kelancaran dan suksesnya Konferensi PWI Pidie ini atas bantuan Pemkab Pidie, yang ditangani langsung oleh Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si beserta staf.

Berikut susunan pengurus PWI Pidie 2022-2025

*Penasehat :*

- Dhian Anna Asmara
- Asnawi Ali

*Pengurus Harian :*

Ketua   : Firman Zubir

Wakil    : Marzuki

Sekretaris : Dicky Zulkarnen

Wkl Sekretaris : Nur Nihayati

Bendahara : Salman

Pokja-pokja :

Bidang Organisasi : Zamah Sari

Bidang Hukum dan Advokasi : Firdaus 

Bidang Pendidikan :  Muhammad Isa, Rajuddin.

Bidang Olahraga : T. Satria Mahmud,  Amiruddin

Bidang Kesejahteraan : Muhammad Nazar, Rudi Hermawan

Bidang Seni Budaya : Candra Saymima, Mira Ulfa. (AS) 

-->