18 Oktober 2024
Daerah

Lakukan Perawatan Kabel Optik Pada Tiang Wilayah Kota Sigli, PLN Turunkan Tim

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - PT. PLN (Persero) Unit Distribusi Aceh (UID) Aceh melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sigli berkolaborasi dengan PLN ICONPLUS (Subholding PLN) melaksanakan perapian dan pendataan kabel optik pada tiang PLN di Wilayah Kota Sigli.

Kegiatan ini sebagai wujud komitmen untuk menjaga kehandalan dan keamanan layanan terhadap pelanggan. 

Pada pelaksanaan kegiatan ini, turun langsung tim PLN ICONPLUS dibawah Manager Kantor Perwakilan Aceh, Anggoro Putro bersama tim Aset Regional Sumbagut, Sandy Wicaksono, dan diawasi oleh Pejabat K3L UP3 Sigli, Rian Mustafa.  

Pengawasan dari UP3 Sigli ini untuk memastikan proses perapian dan pendataan jaringan fiber optik berjalan sesuai standar operasional prosedur, dan senantiasa mengedepankan aspek K3 di dalam setiap pelaksanaan kegiatan untuk menjaga keselamatan kerja petugas.

Pekerjaan ini dimulai dari Tugu Aneuk Mulieng, sebagai ikon Kota Sigli, dengan metode menyusun kabel fiber optik yang berada di tiang PLN menjadi satu jalur khusus sehingga dapat mempermudah dalam hal pendataan dan pemeliharaan, serta dapat menjaga estetika kabel tersebut.

Sementara itu Manajer UP3 Sigli, Hery Kurniawan Indarto didampingi Assisten Manajer Keuangan dan Umum, Arina, ikut serta mengawasi pekerjaan penataan jaringan kabel fiber optik yang dilaksanakan di kawasan Tugu Aneuj Mulieng Kota Sigli. 

"Harapannya program ini dilakukan secara bekelanjutan dan berkala untuk mewujudkan Kota Sigli yang rapih dan menjaga estetika tata kota", sebut Hery Kurniawan Indarto, Manajer PLN UP3 Sigli. (AS) 

-->