18 Oktober 2024
Nasional

KKB Serang Pos TNI, Dua Prajurit Gugur

Foto : Ilustrasi Dok.google images | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata Papua melakukan penyerangan terhadap pos TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. kejadian tersebut berlanjut sehingga menyebabkan kontak tembak dua orang prajurit TNI gugur.

Penyerangan pos TNI tersebut terjadi pagi sekitar pukul 05.00 WIT subuh. Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut. Akibatnya, 2 orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan," menurut laporan dari Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha. Kamis (27/1/2022).

"Kedua korban sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Namun aksi baku tembak antara anggota TNI dan KKB masih terus berlanjut."

Kondisi terakhir di lokasi tersebut saat ini masih terjadi kontak tembak dan tidak ada korban dari masyarakat di sekitar lokasi.

Kami mohon doanya, semoga aparat TNI yang sedang bertugas diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI, ujar Aqsha. (Diva)

-->