27 Juli 2024
Pemilu 2024

KIP Nagan Raya Gelar Nonton Bareng Bersama Santriwan dan Santriwati Bustanul Jannah

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Komisi Independen Pemilihan KIP Kabupaten Nagan Raya Nonton Bareng Bersama Santri  Pesantren Bustanul Jannah Ujong Fatihah Kecamatan kuala Nagan.Raya Aceh Minggu,22/10/ 2023

Diketahui nonton Bareng tersebut seratusan santri  menyaksikan adegan film "Kejarlah Janji“ Satu suara sangat menentukan masa depan daerah, Bangsa dan negara, Tentukan hak pilih sesuai hati nurani,” mengedokasi Pileg dan Pilres Tahun 2024 dari nonton bareng tersebut, ucap Ketua Divisi Hukum Dan Pengawasan KIP Nagan Raya. Mizwan, SH, kepada seluruh para Santri, dalam acara yang disajikan oleh Komisi Independen Pemilihan KIP setempat dalam Program Komisi Pemilihan Umum KPU  Goes To Pesantren

Menurut Mizwan, SH momen nonton bareng ini beiringan dengan hari Santri, Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula atau usia muda. 

“Satu suara sangat menentukan masa depan daerah, Bangsa dan Negara. Tentukan hak pilih sesuai hati nurani serta jangan lupa datang ke TPS untuk memberi hak suara,” untuk menindaklanjuti program KPU, tambah Mizwan,SH pihaknya menggelar nonton bareng bukan hanya pesantren-pesantren tapi juga di kampus-kampus yang di Kabupaten tersebut, 

Menurut Sekretaris KIP Nagan Raya Agus Mudaksir, SH, dilihat dari daftar hadir, ada seratusan santri ikut nonton bareng dan menyimak serius sajian film produkser KPU.

Santriwan dan santriwati ada seratus orang lebih yang hadir. Selain santri, tayangan film Kejarlah Janji juga ditonton tenaga pengajar dan warga,” 

Sementara itu, Tgk Zulfatah dalam sambutannya menyebutkan, pada prinsipnya masyarakat selaku warga negara akan menunaikan hak dan kewajibannya pada Pemilu 2024 mendatang.

“Jika santri dan warga sudah berbuat baik, maka kami juga berharap kepada pelaksana Pemilu untuk bisa jujur, adil dan bijaksana. Harapan kami tidak ada santri yang Golput dan berilah hak pilih,” Mengakhiri komentarnya, Tgk Zulfatah mengucapkan terima kasih kepada Komisioner KIP dan jajaran yang telah berkenan hadir ke Pesantren Bustanul jannah yang berada didesa Ujung Fatihah. (S)