26 April 2024
Daerah

Ketua Bawaslu RI Resmikan Pojok Pengawasan di Sekretariat Panwaslih Pidie Jaya

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Ketua Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (BAWASLU) RI Abhan di dampingi Ketua Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Faizah, S.P melakukan kunjungan ke Panwaslih Pidie Jaya, Rabu (12/1/2022). 

Tujuan kedatangan Komisioner Bawaslu RI ke Tanah Rencong untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Aceh Timur dan Aceh Utara sekaligus melakukan kunjungan ke sejumlah Panwaslih Kabupaten/Kota di Aceh. 

Hari ini, Rabu (12/1) Abhan menyempatkan diri berkunjung ke Sekretariat Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya sekaligus meresmikan Pojok Pengawasan Pemilu Partisipatif. 

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu RI Abhan mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Pidie Jaya ajang tatap muka sekaligus silaturrahmi dengan sejumlah Komisioner Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya dan Jajaran Sekretariat. 

Selain itu, Kehadiran Komisioner Bawaslu RI ke Pidie Jaya untuk memantau kesiapan Komisioner Panwaslih Pijay terkait pengawasan tahapan Pemilu 2024.

Dari sisi Sekretariat letaknya sudah sangat representatif disisi jalan Banda Aceh medan, sebut Abhan. Dia juga berpesan kepada Komisioner Panwaslih Pidie Jaya untuk memperkuat pengawasan partisipatif dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat Pidie Jaya, tukasnya. 

Usai tatap muka dengan Komisiner, Kordinator Sekretariat (Korsek) dan jajarannya, Abhan melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikan pojok pengawasan Panwaslih Pidie Jaya. 

Kemudian Ketua Bawaslu RI dan Rombongan bertolak ke Kota Lhoksumawe untuk agenda yang lain sekaligus Pergantian Antar Waktu salah satu Komisioner Panwaslih Kota Lhoksumawe. 

Sementara itu, Ketua Panwaslih Pidie Jaya Fajri M Kasem menyambut baik kedatangan Ketua Bawaslu RI di Kabupaten Pidie Jaya dengan memakaikan peci motif meukeutop khas Aceh di Kepala Komisioner  Bawaslu RI. (**)