21 Mei 2024
Sosial

Jurnalis Pidie Jaya Peduli Musibah Banjir Aceh Timur

Foto : Jurnalis Pidie Jaya Peduli Korban Banjir Aceh Timur | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Awal tahun 2022, para awak media di Pidie Jaya Peduli korban banjir Aceh Timur, melakukan open donasi untuk saudara kita di Aceh Timur, Sabtu (01/01/2022).

Open donasi ini merupakan aksi kemanusiaan karena atas dasar keprihatinan kepada masyarakat yang ada di Aceh Timur.

Jamal Pangwa, selaku koordinator aksi peduli ini, menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membantu korban banjir, dari segi kebutuhan darurat seperti Air mineral, beras, mie instan dan lain-lain.

Ia juga mengatakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari (Sabtu dan Minggu) dan sampai berita ini di posting dana yang sudah terkumpul lebih dari Rp.5 Juta." akui Jamal Pangwa.

“Untuk open donasi sebagai aksi cepat dari kita para jurnalis di Pidie Jaya. Baik dari media online, cetak dan televisi. Aksi kami lakukan hanya dua hari, saja” ucapnya.

Sementara, Teuku Saifullah Jurnalis Pidie Jaya mengatakan, terkait perkembangan dari open donasi ini banyak yang menyumbangkannya dari mitra kerja para jurnalis," paparnya.

“Untuk sementara banyak teman-teman media disini sudah memberikan sumbangsih berupa dana dan sembako."

Besok, Minggu (02/01/2022) teman-teman dari Komunitas Jurnalis, IJTI, PWI dan PPWI Pidie Jaya akan mengantarkan langsung ke lokasi di Aceh Timur melalui Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT), tutupnya. (FAN)