19 September 2024
Sosial

Bapera Pijay Berbagi Kebahagiaan Dengan Puluhan Anak Yatim di Dayah Amanah Guree

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Meugang merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan oleh masyarakat Aceh semenjak masa Kesultanan Aceh. Kala itu Sultan Aceh sebagai pimpinan Kerajaan berbagi kebahagiaan dengan rakyatnya dengan membagikan daging sapi kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. 

Mewarisi tradisi yang pernah dilakukan pendahulunya Meugang kali ini Bapera Pidie Jaya berbagi kebahagian dengan puluhan anak yatim yang sedang mondok di Dayah  Amanah Guree, Gampong Meuraksa, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. 

Paket Meugang diserahkan langsung oleh Sekretaris Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Pidie Jaya didampingi sejumlah pengurus lainnya. 

Alhamdulillah, hari ini kami bisa berbagi dengan puluhan anak yatim yang sedang mondok di Dayah Amanah Guree, sebut Muyasir Sekretaris Bapera Pidie Jaya, kepada liputangampongnews.id, Rabu (22/3).

Sementara itu, Pimpinan Dayah Amanah Guree Tgk. Muhammad mengucapkan terimakasih kepada Bapera Pidie Jaya. Semoga apa yang dilakukan oleh teman-teman Bapera Pijay menjadi amal ibadah, pungkasnya. (**)