19 September 2024
Daerah

Jamaah Kecewa, Air Untuk Bersuci di Masjid Islamic Center At Taqarrub Pidie Jaya Tidak Mencukupi

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Bukan kali pertama, kini kembali terjadi fasilitas air wudhu dan untuk bersuci di Masjid Islamic Center At Taqarrub, Triengadeng Kabupaten Pidie Jaya mengalami gangguan, Senin (24/4) menjelang shalat magrib. 

Saat jamaah melaksanaan ibadah shalat wajib secara bersamaan sekaligus ingin menikmati indahnya, jamaah mengeluhkan air wudhu dan dan dalam toilet yang sedikit. Hal itu menyebabkan jamaah enggan untuk bersuci di masjid kebanggaan orang Pidie Jaya tersebut, sebut salah seorang warga Pidie Jaya yang kini menetap di Banda Aceh. 

Kata dia, Masjid Islamic Center At Taqarrub  merupakan masjid dengan status setara dengan Masjid Agung tingkat kabupaten, menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat di Pidie Jaya.

Selain itu, Masjid tersebut juga tidak ada fasilitas mesin Genset saat tiba-tiba Listrik PLN padam. Sehingga hal ini terjadi saat saya menunaikan shalat berjamaah magrib dan jamaah harus melaksanakan Ibadah shalat dalam keadaan gelap gulita, ujar pria yang berhaja ingin sholat jamaah di masjid kebanggaan masyarakat Pijay itu. 

Dikatakannya, disaat suasana idul fitri seperti ini banyak pemudik yang menjadikan mesjid tempat persinggahan untuk shalat dan istirahat sejenak, seharusnya panitia masjid memperhatikan kebutuhan air dan genset untuk kenyamanan para jamaah saat menunaikan shalat, pungkasnya. (**)