19 September 2024
Daerah

Isi Jabatan Kosong, Bupati Pidie Jaya Tunjuk Muhalil Sebagai Plt Kepala Bappeda

Foto : T. Muhalil, SE., M.Si., Ak secara bersamaan dilantik menjadi Sekretaris Bappeda juga ditunjuk sebagai Plt Kepala Bappeda Pidie Jaya. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWSID - Dengan dimutasi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pidie Jaya, Saiful, M.Pd menjadi Asisten III Setdakab Pidie Jaya membuat Kekosongan jabatan di SKPK itu. Siapa yang ditunjuk dan diberi amanah tambahan oleh Bupati Pidie Jaya, Aiyub Bin Abbas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala  Bappeda, terjawab sudah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie Jaya, Helmi, S.STP., M.Si. melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SDM, Fuad Ansari, S.STP., M.M, dikonfirmasi liputangampongnews.id, Selasa (21/2/2023) mengatakan setiap Plt Kepala SKPK wajib ada surat perintah (SP) dari Bupati.

"Sekretaris Bappeda, T. Muhalil, SE., M.Si., Ak yang baru dilantik, Jum'at (17/02/2023) lalu dengan jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Pidie Jaya. Muhalil juga mendapatkan SP sebagai Kepala Bappeda. Dan Bupati Pidie Jaya sudah menerbitkan SP untuk Plt Kepala Bappeda," jelas Fuad.

Surat Perintah ini berlaku sejak dikeluarkan, Jum'at (20/2/2023). Disamping jabatannya sebagai Sekretaris Bappeda Kabupaten Pidie Jaya, juga ditunjuk sebagai Plt Kepala Bappeda Kabupaten Pidie Jaya sampai dengan dicabutnya Surat Perintah ini atau dilantiknya pejabat definitif.” Pungkas Fuad Anshari yang juga pernah menjabat Sekcam sekaligus Camat Trienggadeng. (*)