02 Oktober 2022
Daerah

Hidayatullah Banda Aceh Sebarkan 200 Paket Bukber

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Kota Banda Aceh Selasa sore 19 April 2022 menyalurkan paket berbuka puasa dari para dermawan untuk sebelah titik penyaluran. Demikian keterangan tertulis Iwan Mahbub selaku Penanggung Jawab Program Hidayatullah Banda Aceh Berbagi Iftar Jam'i ke sejumlah awak media.

Dengan izin dari-Nya, sebut Iwan,  Hidayatullah Kota Banda Aceh menyalurkan paket berbuka puasa gelombang kedua, setelah sebelumnya fokus untuk Pondok Tahfiz Sahida Japakeh.

"Alhamdulillah sudah kita salurkan ke sebelas titik penyaluran, dengan detailnya masing-masing titik mendapatkan kisaran 18-25 bungkus nasi seharga Rp 20.000,- dari para dermawan," sebut Iwan.

Terkait dengan penerima, menurut Iwan, bungkusan nasi berbuka puasa ditujukan untuk remaja meunasah atau mushalla yang istiqamah dalam kegiatan tadarus al Quran sepanjang Ramadhan. 

"Ada banyak tempat belum dapat buat khanduri khatam al Quran sebagaimana lazimnya karena dampak ekonomi dan sebagainya. Hidayatullah Kota Banda Aceh mencoba memfasilitasi dan menyalurkan nasi bungkus berbuka dengan menu istimewa untuk mereka,"ungkap Iwan.

Untuk tahun ini, sebut Iwan, program bisa bergeliat atas dukungan banyak pihak termasuk para donatur. "Kami aturkan ribuan terima kasih atas dukungan program yang di gelar Hidayatullah Banda Aceh. Sebagai penyalur kami yakin Allah tidak melihat besar dan kecil sumbangan, akan tetapi keihklasan dari diri kita semua dalam menyukseskan ibadah Ramadhan,"tutup iwan. (Yuna)