19 September 2024
Daerah

Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Simeulu, 9 Juli 2022

Foto : Bupati Simeulu, H. Erli Hasim, S.H., S.Ag., M.I.Kom | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Bupati Simeulu, H. Erli Hasim, S.H., S.Ag., M.I.Kom mengeluarkan mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M  di Kabupaten Simeulu, Aceh.

Surat Edaran tersebut disampaikan Bupati dalam surat Nomor: 451.1/1362/2022 yang ditujukan kepada Para Kepala SKPK, para Camat, para Kepala Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue masing-masing di tempat.

Dalam SE yang diterbitkan 4 Juli itu, Bupati menginstruksikan agar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H ditetapkan pada hari Sabtu, 9 Juli 2022.

Selanjutnya, pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun 1443 H dapat dilaksanakan di Masjid dan di Lapangan Terbuka. Untuk kumandang Takbir, Tahlil dan Tahmid dapat dilaksanakan di Masjid/Meunasah dengan tidak melaksanakan Pawai Takbiran Keliling.

Semua instruksi yang dikeluarkan tersebut berdasarkan hasil musyawarah Pemerintah Kabupaten Simeulue bersama Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Simeulue, Kepala Kantor Kementerian Agama, Unsur Dinas terkait dan BPHBI Kabupaten Simeulue.

Musyawarah dilaksanakan pada hari Senin, 04 Juli 2022 di Pendopo Bupati Simeulue dalam rangka Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha Tahun 1443 H/2022 M.

Dengan tembusan SE tersebut disampaikan kepada, Ketua DPRK Simeulue, Ketua MPU, Kepala Kankemenag dan Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Simeulue serta arsip demikian isi SE itu. (**)